Pemain PSIS saat Mencoba lapangan di Stadion Pakansari, Bogor (dok. PSIS)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Ada Duet Marukawa, Hari Nur PSIS Yakin Bisa Menang di Kandang Persikabo 1973 Sore Ini

Selasa, 21 Februari 2023 - 10:25 WIB

Semarang, Jawa Tengah - PSIS Semarang hari ini akan bertandang ke markas Persikabo 1973 dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Bogor. Caretaker pelatih M. Ridwan memboyong 21 pemain. Tak ada Carlos Fortes dalam rombongan tersebut, karena hingga saat ini masih berkutat dengan cedera.

Tapi caretaker pelatih PSIS, M. Ridwan patut tersenyum mengingat posisi depan yang saat ini belum diperkuat Fortes, ada pengganti yang cukup tajam yaitu Hari Nur Yulianto yang mencetak gol saat membungkam Dewa United pekan lalu. Apalagi di situ juga ada Marukawa yang bisa menjadi tandem tajam bagi Hari Nur.

PSIS punya misi memetik poin penuh dengan menang melawan Persikabo. Target yang sebenarnya tidak muluk-muluk mengingat secara posisi di klasemen PSIS jauh di atas lawannya tersebut. Apalagi jika melihat catatan Persikabo yang belum menang sekalipun dalam 13 laga. Tapi, Persikabo jelas punya keuntungan main di kandang.

Caretaker pelatih PSIS M Ridwan mengatakan, persiapan PSIS Semarang melawan Persikabo 1973 baik meskipun waktunya mepet dari laga melawan Persis Solo Jumat lalu. Ia optimis bisa memetik hasil maksimal.

"Alhamdulillah, persiapan baik. Memang waktu yang kita dapatkan agak mepet, itu pun ada perjalanan satu hari. Memang waktu tidak ideal tapi lawan juga punya jadwal yang sama. Saya rasa dalam ketidakidealan itu kita masih bisa mendapatkan penampilan terbaik dan mengambil tiga poin," kata M. Ridwan, Senin (20/2/2023).

Ia menambahkan, timnya fokus pada pertandingan dan tak mau meremehkan lawannya. Ia juga tak peduli laga nanti akan penonton atau tidak. Yang penting bekerja ketas dan menang.

"Memang ketika ada suporter bisa menambah semangat tapi ini sudah aturan, tapi kita yakin mereka mendukung dari Semarang mendoakan yang terbaik buat kita dan tugas kita disini memberikan terbaik," kata Ridwan. (Tjs/Dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral