Para pemain PSIS Semarang berlatih keras menghadapi 6 laga di bulan Maret. (Dok-PSIS)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

PSIS Semarang Menatap 6 Lawan Keras di Bulan Maret, Ada Persija dan Persebaya

Selasa, 28 Februari 2023 - 21:13 WIB

Semarang, tvOnenews.com Laskar Mahesa Jenar PSIS Semarang benar-benar dihadapkan pada bulan yang keras pada Maret ini. Ada 6 laga lanjutan Liga 1 yang harus dihadapi. Masing-masing 3 laga kandang dan 3 laga tandang.

Laga tandang PSIS diawali melawan Bhayangkara FC di Cikarang pada 1 Maret. Kemudian berlaga di kandang Persija Jakarta 16 Maret, dan dijamu Barito Putra 26 Maret.

Sedangkan pada laga kandang PSIS akan menjamu Madura United pada 7 Maret, Borneo FC 12 Maret, dan Persebaya Surabaya (laga tunda) pada 29 Maret.

Persija, Madura United, dan Borneo FC merupakan lawan yang cukup keras mengingat ketiganya saat ini menghuni posisi papan atas klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Persebaya dan Bhayangkara FC berada setingkat dan dua tingkat di atas PSIS yang berada di posisi 9, meski sama-sama di papan tengah klasemen sementara.

Hanya Barito putra dari keenam lawan tersebut yang berada di bawah PSIS. Yaitu di posisi 16.

Situasi tak mudah saat ini harus dihadapi  PSIS untuk mendulang poi dari laga-laga tersebut. Pasalnya, Ada 4 pemain kunci yang saat berkutat cedera. Yaitu dua striker tajam Carlos Fortes dan Hari Nur Yulianto, penyerang sayap Vitinho, dan bek tangguh Wahyu Prasetyo. Praktis, coach Gilbert Agius mesti berpikir keras untuk mengutak-atik skuad yang ada sekarang. 

Secara matematis, laga tandang melawan tuan rumah Bhayangkara dan Persija, hasil draw cukup realistis bagi Marukawa dkk. Sedangkan saat melawat ke markas Barito Putra yang posisi di klasemen jauh di bawah, poin penuh masih mungkin bagi PSIS, meski draw juga bisa saja terjadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral