Para pemain PSIS Semarang sudah berlatih lagi, Rabu (8/3), untuk menghadapi Borneo FC..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Usai Dibekuk Madura United, PSIS Semarang Pusing Menatap Laga ke Markas Borneo FC

Rabu, 8 Maret 2023 - 21:10 WIB

Semarang, tvOnenews.com - PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Madura United pada laga Liga 1 2022/2023 dengan skor 0-2 di Stadion Jatidiri Semarang pada Selasa (7/3) sore kemarin. Itu artinya sudah 5 laga beruntun PSIS belum merasakan kemenangan, yaitu 3 kali imbang dan 2 kali dibekuk lawannya. 

3 poin dari 5 laga jelas raihan yang jauh dari target. Tak bisa dipungkiri, faktor cedera pemain sangat berpengaruh pada performance Laskar Mahesa Jenar.

Pada laga melawan Madura United, sehari sebelumnya PSIS sudah dipastikan tak diperkuat 4 pemain utama dan 2 pemain pelapis akibat cedera. Tapi kemudian beberapa jam jelang pertandingan, 2 pemain utama lagi mengalami demam, yaitu penjaga gawang Adi Satryo dan Taufik Hidayat. 

PSIS pun berlaga melawan Madura United dengan separuhnya adalah pemain cadangan. 

"Kami jujur, sangat pusing dengan situasi saat ini, terutama menjelang pertandingan. Sebelumnya banyak pemain yang cedera, ada Fortes, Vitinho, Hulk, Hari Nur, Eka, Aqsha yang sedang ditangani tim medis. Lalu menjelang pertandingan dua pemain penting kami yakni Adi Satryo dan Taufik Hidayat mengalami demam," jelas Manajer Tim PSIS, M. Ridwan.

Dengan situasi ini, maka PSIS kini menatap laga tandang melawan Borneo FC di Samarinda pada Minggu (12/3), dengan kemungkinan skuad yang tidak ideal. Dua striker tajam Fortes dan Hari Nur masih masa pemulihan dan belum bisa dipastikan apakah bisa dibawa ke Samarinda. Begitu juga Vitinho dan Wahyu Prasetyo. Sedangkan Eka Febri dan Aqsha sudah dipastikan akan absen hingga musim selesai karena cedera lutut. 

Untuk Adi Satryo dan Taufik Hidayat diharapkan sudah bisa pulih saat akan berangkat ke Samarinda. Sementara Brandon Scheunemann yang memperkuat timnas Indonesia U-20 di Uzbekistan diharapkan bisa segera bergabung bersama tim PSIS saat melawan Borneo FC.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
03:56
07:30
01:07
03:27
Viral