Erick Thohir melarang diadakannya event apapun di SUBGK. Situasi itu pun membuat Persija Jakarta gigit jari..
Sumber :
  • PSSI

Erick Thohir Bikin Persija Gigit Jari

Selasa, 14 Maret 2023 - 15:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan pihaknya melakukan sterilisasi terhadap Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK) jelang Piala Dunia U-20 2023. Sikap demikian pun disebut-sebut membuat Persija Jakarta gigit jari. 

Erick melarang berbagai event digelar di SUGBK. Tidak hanya pentas kesenian, program olahraga juga tidak boleh menggelar pertandingan di stadion kebanggaan Indonesia tersebut. 

Rumput lapangan SUBGK yang rusak menjadi sebabnya. Peristiwa itu terjadi seusai digelarnya dua konser, yakni Raisa dan BLACKPINK

"Tidak ada lagi event di sini, apakah event olahraga, event kesenian. Tidak ada lagi karena ini sudah menjadi titik kritikal dan rumputnya memprihatinkan," ujar Erick Thohir ketika menginspeksi kualitas rumput SUGBK. 

"Kita tidak mau dipermalukan dalam penyelenggaraan event dunia. Saya rasa dengan pimpinan kepala daerah, Direksi SUGBK, kita pastikan solid. Apapun, kita harus pertahankan kondisi rumput terbaik untuk kejuaraan dunia yang sudah kita persiapkan selama ini,” tutur Erick.

Persija Gigit Jari

Sterilnya SUGBK dari berbagai event berdampak ke Persija. Tim Macan Kemayoran awalnya ingin menggelar pertandingan melawan Persib Bandung di SUGBK.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral