Pemusatan latihan Timnas U-20.
Sumber :
  • Dok PSSI

Akankah Ketakutan Sanksi FIFA Terwujud? Ganasnya Sanksi FIFA dapat Rugikan Seluruh Stakeholder Sepak Bola

Kamis, 30 Maret 2023 - 14:08 WIB

tvOnenews.com - Kecurigaan publik soal dibatalkannya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 telah ada sejak pembatalan Drawing Piala Dunia U-20. 

Dalam rilisnya, PSSI membuat daftar ketakutan publik soal kerugian dicabutnya status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Sebut saja pembekuan federasi oleh FIFA, kecaman dari negara lain karena tidak melaksanakan amanat FIFA, absennya Indonesia dalam ajang internasional di kalender FIFA, dan pupusnya Indonesia untuk menjadi tuan rumah ajang olahraga. 

Tidak berhenti disana, ketakutan pun muncul dengan bayang-bayang pencoretan Indonesia sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia 2034. Federasi olahraga dunia pun akan mempertimbangkan sebagai tuan rumah pesta olahraga termasuk olimpiade. 

Indonesia pun bisa mendapatkan pandangan diskriminatif dunia karena mencampuradukan olahraga dengan politik. Belum lagi dengan banyaknya orang yang kehidupannya bergantung pada sepak bola. 

Potensi ekonomi hampir triliunan rupiah pun akan menghilang begitu saja setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral