Honor wasit Liga 1 masih belum cair dari PT LIB, apa reaksi PSSI?.
Sumber :
  • PT LIB

Riuh Honor Wasit Liga 1 Tak Kunjung Cair dari PT LIB, Apa Tindakan PSSI?

Sabtu, 29 April 2023 - 06:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan pihaknya bakal melakukan bersih-bersih terhadap situaasi sepak bola Indonesia, termasuk soal penunggakan honor terhadap perangkat pertandingan di Liga 1.

Hal ini dikemukakan Save Our Soccer, yang menyebut ada penemuan terbaru bahwa honor perangkat pertandingan Liga 1 belum dibayar senilai Rp1,62 miliar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PSSI sudah mengumumkan rencana pembentukan dua satgas, yaitu Satgas Pengaturan Skor dan Satgas Transparansi Keuangan. Tujuannya agar permasalahan ini cepat berakhir.

"Kembali kita kepengurusan PSSI diberi amanah untuk bertanggung jawab. Apakah konteksnya itu utang dari liga, ya kita bicara dengan liga seperti apa pembukuan liga," kata Erick dalam konferensi pers satgas PSSI di GBK Arena, Jumat (28/4/2023).

"Nah ini yang mau kita rapi-rapi, buka-bukaan," tutur Erick.

Sebagai tindak lanjut, PSSI akan mengaudit klub-klub Liga 1 secara berkala agar tidak terjadi kerugian kembali. Baru-baru ini, Ketua Umum Erick Thohir telah melibatkan firma hukum Ernst & Young untuk melakukan investigasi terhadap keuangan PSSI.

"Jangan ada curiga. Klub-klub yang mau serius main di Liga 1, harus audit tiap tiga bulan. Supaya nanti, jangan ada klubnya ada masalah lalu pemainnya tidak dibayar," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral