Tri Setiawan, pemain baru PSIS Semarang saat seleksi di timnas. (Dok. PSSI).
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

PSIS Rekrut Gelandang Kemarin Sore, Medsos PSIS Banjir Bully

Selasa, 9 Mei 2023 - 20:24 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Manajemen PSIS Semarang hari ini resmi memperkenalkan pemain baru. Namanya Tri Setiawan. Pemain yang masih sangat muda usia 19 tahun tersebut sebelumnya menjadi punggawa klub Liga 2 Persipal Palu.

Gelandang bertahan tersebut sempat nyaris bergabung ke Timnas U22 tapi hanya sebatas mengikuti Training Center yang disiapkan untuk ajang SEA Games di Kamboja.

Fans PSIS sebenarnya sudah menunggu pengumuman pemain baru dengan kelas bintang agar tim kesayangan mereka bisa moncer setelah musim kemarin hasilnya bikin nyesek karena jauh dari target yang dipasang cukup tinggi.

Tahu pemain yang diumumkan ternyata pemain kemarin sore (sangat muda) dan tak dikenal, fans dan netizen pun menyerbu medsos @psisfcofficial. Beragam kritikan bahkan bullyan pun bertubi-tubi membanjiri kolom komentar akun tersebut.

"PSIS jek ndagel wae," tulis @ris_sky77.

"Kok tuku pemain rak meyakinkan?" kritik @septianrofkimaulana.

"Sinten niki?" komen @farrelbanyaga.

"Pemain rak cetak jupuki kabeh, mengko rak dianggap koyok sing wes wes," sambar @taufiq_attamami.

Tapi ada pula yang komentar sejuk dan memberi semangat, serta berharap pemain yang direkrut bisa memberi kontribusi yang bagus bagi Laskar Mahesa Jenar.

"Yoh iso yoh," kata @pasukan.ngapak

"Percaya proses," tulis @wahyueox.

"PSIS bakal gacor ki," komen @psisfanatic.

"Mugo - mugo apik," tulis @intanbella121

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi menjelaskan, Tri Setiawan sempat mengikuti TC Timnas U22 sejak seleksi dengan pemain-pemain Liga 2 lainnya. Tri Setiawan diharapkan mampu membuat kedalaman skuat di lini tengah PSIS menjadi semakin kuat.

“Rekrutan terbaru kami yang diperkenalkan hari ini yakni Tri Setiawan. Dia masih muda, memiliki kemampuan bertahan cukup bagus yang dipantau oleh team scouting kami sehingga diharapkan mampu menambah kedalaman skuat di lini tengah yang saat ini di posisi tersebut kami sudah ada Delfin, Luthfi, dan kemungkinan juga ada pemain asing,” jelas Yoyok Sukawi, Selasa (9/5).

Tri Setiawan akan dikontrak oleh PSIS selama tiga musim hingga akhir musim 2026 mendatang. (tjs/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
09:40
09:15
03:22
02:05
01:20
Viral