Official Training PSM Makassar.
Sumber :
  • PSM

PSM Makassar Abaikan Status Laga Tandang, Tetap Berjuang Raih Poin Penuh Meski Tanpa Suporter

Senin, 5 Juni 2023 - 23:15 WIB

tvOnenews.com - PSM Makassar akan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa (6/6/2023). Kedua tim memperebutkan slot Liga Champions Asia 2023/2024 sebagai wakil dari Indonesia.

Pelatih PSM Makassar, Bernando Tavares mengakui tidak punya banyak waktu persiapan seperti apa yang dilakukan Bali United.

Tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra itu sempat menggelar laga uji coba kontra Persebaya Surabaya untuk menjajal kekuatan mereka.

"Kami tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan seperti Bali United karena sebelum musim berakhir, kami harus menyiapkan musim selanjutnya," kata Bernando Tavares.

Pelatih asal Portugal ini mengakui PSM memulai persiapan dengan latihan individu. Bahkan PSM hanya punya waktu kurang dari satu pekan karena tim baru berkumpul pada 1 Juni 2023 lalu.

Tavares sudah terlanjur memberikan libur panjang pada tim karena panjangnya kompetisi musim lalu. Sebagai juara, PSM menyelesaikan kompetisi sebagai tim dengan mobilitas terjauh di musim lalu.

Meski baru berkumpul selama beberapa hari, Tavares mengaku enggan meremehkan tim tuan rumah. Dia menyebut Bali United serius untuk mempertahankan jatah Liga Champions Asia yang tak sempat mereka gunakan pada musim lalu.

"Bagi saya pertandingan kali ini Bali United adalah tim favorit, mereka sudah melakukan latihan persiapan lebih awal daripada kami dan mereka bermain di kandang sendiri serta didukung suporter mereka," kata Tavares.

Regulasi pelarangan tim tamu pun membuat The Maczman tak bisa mendukung langsung PSM di Bali. Meski demikian, Tavares berjanji untuk mencuri poin penuh dari Bali United agar tim bisa punya peluang lebih besar di leg kedua nanti.

"Kami akan bermain penuh besok dan mencoba memberikan yang terbaik untuk pertandingan dan juga setelah itu di leg kedua nanti," kata Tavares.

Leg kedua akan berlangsung di Stadion BJ Habibie, Pare-Pare pada 10 Juni 2023 mendatang.

(ant/hfp)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral