Ruang VAR.
Sumber :
  • FIFA

PSSI Umumkan VAR akan Digunakan di Liga 1 Mulai Februari 2024

Selasa, 6 Juni 2023 - 16:45 WIB

tvOnenews.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan video assistant referee (VAR) di Liga 1 akan diterapkan pada Februari 2024.

Keputusan ini, lanjut dia, karena beberapa stadion yang digunakan tim peserta Liga 1 sudah memenuhi syarat dan fasilitas untuk menerapkan VAR.

"Saya bersama pak wali dan para exco mengecek kembali fasilitas-fasilitas di GBT, Alhamdulillah selesai dan sudah standar FIFA. Untuk liga Insyaallah Februari sudah ada penggunaan VAR, fasilitasnya juga sudah bisa ada di sini," ujar Erick Thohir usai memantau perkembangan renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jelang FIFA matchday Indonesia lawan Palestina, Selasa.

Namun, dia meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga stadion agar tetap layak dan aman saat digunakan.

"Saya ingatkan untuk semuanya, dari pemerintah daerah maupun para suporter, harus benar-benar menjaga keamanannya dan menjadi tuan rumah yang baik, karena saat ini Indonesia masih dalam proses pengawasan FIFA, masih dipantau kesiapan Indonesia untuk menggulirkan sepak bola," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau untuk semuanya terutama para suporter agar tidak euforia seakan-akan sudah bebas dari pantauan FIFA.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
01:02
04:56
07:36
01:53
Viral