Ilustrasi Flare.
Sumber :
  • tvOnenews - Zainal Ashari

PT LIB akan Berikan Sanksi Lebih Berat kepada Klub Liga 1 Soal Penyalaan Flare

Selasa, 27 Juni 2023 - 07:36 WIB

tvOnenews.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus mengungkapkan, sanksi akan diberikan kepada klub yang suporternya masih menyalakan flare di stadion saat Liga 1 2023/2024.

Ferry mengatakan, sanksi ini berdasarkan kesepakatan semua klub Liga 1 musim ini yang ingin pertandingan berjalan dengan lancar tanpa adanya flare.

“Kita juga sampaikan kemarin dalam beberapa partai terakhir di uji coba masih ditemukan flare. Teman-teman klub bersepakat spiritnya mau sedapat mungkin clear dan terbebas dari flare atau smoke bomb,” ucap Ferry. seusai menggelar manager’s meeting bersama 18 klub Liga 1 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin malam.

Pria yang akrab disapa FP itu mengatakan akan meningkatkan sanksi hukuman menyalakan flare setelah melihat beberapa kejadian seperti yang terjadi pada pertandingan uji coba antara PSS Sleman melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/6).

“Ancang-ancang dari liga rasanya tidak jauh dari kemarin hanya akan ada penanganan lebih ketat dari sistem keamanan yang kita terapkan,” lanjutnya.

Hukuman bagi suporter yang menyalakan flare sebelumnya adalah klub terkait harus membayar denda mulai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral