Babak Pertama Persebaya Ketinggalan 1-2 atas Rans Nusantara.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Babak Pertama, Persebaya Ketinggalan 1 : 2 atas Rans Nusantara FC

Minggu, 23 Juli 2023 - 16:45 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Sejak kick off dimulai sekitar pukul 15.00 WIB, Persebaya tampil menyerang dan sempat memimpin permainan, saat menghadapi Rans Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Namun, Rans dapat membalikan keadaan di babak pertama dengan skor sementara 1-2.

Serangan Persebaya mengandalkan kedua sayap, Sho Yamamoto di sisi kiri dan M Iqbal di sisi kanan. Pada menit 13, M Iqbal mendapatkan peluang. Berawal dari kombinasi umpan satu dua antara Alwi Slamat dan Ze Valente.

Iqbal mendapatkan umpan terobosan dan sempat menjuggling bola, sayang tendangan Iqbal terlalu lemah melenceng ke sisi kanan gawang RANS Nusantara yang dikawal Hilmansyah.

5 menit berselang, tim tamu mendapat peluang emas. Berawal dari tendangan bebas, Abdul Rahman mendapatkan umpan matang. Dia melepaskan tendangan voli yang keras. Secara heroik, Ernando Ari terbang di udara menepis sepakan Abdul Rahman.

Bajul Ijo unggul lebih dulu pada menit 25 lewat gol yang dicetak Kadek Raditya. Gol pertama bek yang direkrut dari Madura United tersebut berasal dari assist manis Ze Valente yang menghadapi tendangan bebas. Umpan tersebut mengenai punggung Kadek yang membelokkan bola menjebol gawang RANS. 1-0 untuk Persebaya.

Namun, keunggulan tuan rumah tak berlangsung lama. Empat menit berselang atau menit 29, Tavinho yang lolos dari kawalan bek Persebaya menusuk dari sisi kiri.

Penyerang bernama lengkap Octavio Alexandre Leal De Barros itu berlari kencang sebelum akhirnya menceploskan bola dari sudut sempit melewati dua kaki Ernando Ari yang tampak ragu untuk maju atau menunggu. Skor 1-1.Bisa menyamakan kedudukan.

Hasil imbang laksana mendapat angin spirit membalik situasi Skuad asuhan pelatih asal Portugal Eduardo Almeida itu berani mengambil inisiatif penyerangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral