Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Sumber :
  • PSSI

Presiden Jokowi Usulkan Liga 3 Boleh Gunakan APBD Lagi

Selasa, 15 Agustus 2023 - 21:51 WIB

tvOnenews.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan ada kemungkinan Liga 3 bakal kembali menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Hal ini setelah Presiden Jokowi mendorong Kementerian Dalam Negeri merevisi peraturan tentang larangan penggunaan APBD untuk klub sepak bola profesional.

"Bapak Presiden mendorong beberapa hal. Satu, Bapak Presiden meminta Pak Mendagri untuk merevisi aturan bahwa dana APBD bisa dipakai untuk Liga 3," kata Erick setelah ia mengikuti loka karya dengan Asosiasi Provinsi PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa sore.

Diskusi, lanjut dia, sudah dilakukan antara Presiden Jokowi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDDT).

Presiden Jokowi, menurut Erick, ingin ada alokasi dana untuk perbaikan lapangan-lapangan sepak bola di desa-desa.

Erick juga menyebut bahwa Presiden ingin Kemenkeu berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia untuk menyiapkan dana Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bagi para atlet mulai dari usia 14 tahun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral