PT. LIB mengunjungi Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Selasa (5/9/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Jelang Kompetisi Liga 2 Bergulir, PT LIB Kunjungj Kandang PSIM Jogja

Rabu, 6 September 2023 - 08:43 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Jelang kompetisi Liga 2 musim 2023/2024, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) mendatangi Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan jelang bergulirnya Liga 2 2023/2024.

PT. LIB selaku operator liga melakukan pemeriksaan menyeluruh terkait kesiapan setiap tim peserta Liga 2 musim ini. Dalam kunjungannya di Yogyakarta, PT. LIB memastikan kesiapan PSIM Yogyakarta sebelum resmi berlaga di liga 2 mendatang.

Wendy Umar, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSIM Jogja mengungkapkan kedatangan PT. LIB ke Stadion Mandala Krida.

“PT. LIB datang dalam rangka verifikasi Stadion Mandala Krida yang akan kita gunakan oleh PSIM Jogja untuk kandang liga. Operator ingin memastikan infrastruktur di stadion masing-masing peserta,” ujar Wendy Umar, Selasa (5/9).

PSIM Jogja sebelumnya telah melakukan asesmen Stadion Mandala Krida dengan Mabes Polri pada bulan Januari lalu. Dalam asesmen tersebut, Stadion Mandala Krida mendapatkan nilai 70 lebih.

Kekurangan stadion telah disampaikan dalam catatan penilaian tersebut. Catatan tersebut adalah: lampu lapangan, genset, serta sistem keamanan seperti water sprikle dan hidran yang tidak tersedia di Stadion Mandala Krida.

Mengenai hal tersebut, Wendy mengakui bahwa catatan tersebut sejatinya masih belum bisa dipenuhi oleh PSIM Jogja.

“Seperti kita ketahui Stadion Mandala Krida ini milik Pemda DIY bukan milik PSIM Jogja. Sehingga pemenuhan infrastruktur ini terkendala dengan birokrasi yang ada di pemerintahan,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral