Erick Thohir.
Sumber :
  • Antara

Jelang Peringatan 1 Tahun Tragedi Kanjuruhan, Ini Kata Erick Thohir

Sabtu, 30 September 2023 - 18:32 WIB

tvOnenews.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan apa yang sudah dilakukan selama ini tidak akan menghilangkan duka dari keluarga korban tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Hal tersebut diungkapkan Erick menjelang satu tahun tragedi Kanjuruhan yang merenggut 135 korban jiwa pada 1 Oktober 2023.

"Kami sudah melakukan sejumlah upaya namun apapun yang kami lakukan untuk keluarga yang ditinggalkan, tidak pernah menghilangkan kedukaannya, tinggal bagaimana semuanya saling menjaga dan mendorong transformasi yang lebih baik lagi," ucap Erick usai menghadiri kegiatan "Rek Ayo Rek Dolen Karo Pak ET" di Surabaya, Sabtu.

Selama ini, lanjut dia, bantuan sosial sudah diberikan pemerintah pusat hingga daerah untuk para korban.

"Saya rasa pemerintah daerah pada saat peristiwa Kanjuruhan itu juga turut membantu, Pemprov Jatim Bu Khofifah, Pemkab Malang, pemerintah pusat, sudah mendorong bantuan. Saya pun sebelum jadi ketua PSSI sudah mendorong bantuan," ujarnya usai acara yang diinisiasi PT Persero Permodalan Nasional Madani (PNM) itu.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengerti bahwa tuntutan dari keluarga korban adalah proses hukum terhadap orang-orang yang bertanggung jawab atas tragedi tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral