Skuad Persib Bandung.
Sumber :
  • Persib

Kenang Tragedi Kanjuruhan, Komitmen Persib Bandung Benahi Sepak Bola Indonesia

Minggu, 1 Oktober 2023 - 11:15 WIB

tvOnenews.com - Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (1/10/2023).

Pertandingan Persib vs Persita ini bertepatan dengan satu tahun Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang lebih dalam laga Arema FC kontra Persebaya

Dalam rilisnya, Persib menyatakan duka buat persepakbolaan nasional dan boleh jadi secara global. 

Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyebut peristiwa itu sebagai langkah elemen sepakbola nasional untuk melakukan langkah-langkah pembenahan di berbagai aspek penyelenggaraan pertandingan supaya peristiwa serupa tak terulang di kemudian hari.

"Kita semua harus belajar dari musibah itu, instrospeksi diri, untuk kemudian melakukan pembenahan dan perbaikan di segala aspek yang menjadikan stadion sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk menyaksikan pertandingan sepakbola yang selama ini sudah menjadi hiburan kita semua," kata Teddy.

Teddy mengungkapkan, pelajaran pertama yang diambil Persib dari peristiwa Kanjuruhan adalah perlunya skema dan mekanisme penyelenggaraan pertandingan, terutama yang menyangkut faktor keamanan dan keselamatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral