Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo (kiri) pada saat melihat foto-foto korban Tragedi Kanjuruhan, di Pintu 13 Stadion Kanjuruhan..
Sumber :
  • ANTARA/HO-Humas Kemenpora.

Setahun Tragedi Kanjuruhan, Menpora Tinjau Renovasi Stadion

Jumat, 6 Oktober 2023 - 16:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menpora Dito Ariotedjo meninjau Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Jawa Timur dan menyampaikan doa bagi korban meninggal dunia dalam peristiwa tragedi sepak bola pada 1 Oktober 2022.

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Malang, Jumat, Dito meninjau langsung Stadion Kanjuruhan yang saat ini tengah dilakukan renovasi, serta menyampaikan doa di Pintu 13 yang menjadi tempat di mana banyak korban meninggal dunia.

"Kita selalu berdoa untuk korban dan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan tepat setahun ini pada 1 Oktober," kata Dito didampingi Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono.

Dito mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil hikmah dan pelajaran berharga dari peristiwa Tragedi Kanjuruhan. Tragedi Kanjuruhan, merupakan insiden terbesar kedua di dunia yang menyebabkan 135 orang meninggal dunia.

"Kita mengajak seluruh masyarakat, mari kita refleksikan Tragedi Kanjuruhan ini untuk yang lebih baik ke depannya," ajak Menpora Dito.

Dalam kesempatan itu, Dito juga berkeliling di Stadion Kanjuruhan yang saat ini sudah mulai dilakukan renovasi pascatragedi yang terjadi satu tahun lalu, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Diperkirakan, proses renovasi akan berjalan hingga 2024.

"Kita juga lihat tadi stadionnya juga sudah mulai direnovasi dan semoga akan bisa selesai di tahun 2024 mendatang," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral