Pelatih PSIM Coach Kas Hartadi menunjuk Taopik Hidayat perkuat penjaga gawang PSIM Jogja..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Dua Kiper Mengalami Cedera, PSIM Resmi Datangkan Taopik Hidayat

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 16:49 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - PSIM Jogja resmi merekrut kiper baru menyusul cederanya dua kiper andalan mereka Sendri Johansyah dan Wahyu Tri Nugroho dalam dua laga sebelumnya yang dijalani Laskar Mataram.

Nama anyar yang memperkuat mistar gawang PSIM Jogja jatuh pada Taopik Hidayat, pemain berusia 26 tahun yang lama membela PSKC Cimahi. 

Krisis kiper yang dialami Laskar Mataram lantaran hanya menyisakan satu pemain saja di sektor penjaga gawang yakni Khairul Fikri membuat manajemen bergerak cepat dengan bersurat kepada PT LIB selaku operator Liga 2 2023.

Lampu hijau diberikan lantaran kondisi yang dialami masuk ke dalam kategori force major atau darurat. 

Asisten Manajer PSIM Jogja Dyaradzi Aufa Taruna menjelaskan, rencana perekrutan kiper baru sudah digagas sejak Sendri mengalami cedera dalam laga melawan Malut United pada 30 September lalu.

Dengan kondisi Wahyu Tri yang juga cedera, manajemen kemudian berniat mendatangkan kiper keempat sebagai persiapan menghadapi Nusantara FC. 

"Wahyu sobek di groin mungkin sebulan dan putaran kedua kita baru bisa main lagi. Lebih cepat ya lebih baik. Kita kan gamau memaksakan juga, semoga sebulan bisa fit. Sendri kan kena di PCL cuma masih kita dalami lagi semoga ga butuh operasi. Makanya kita bersurat ke LIB minta kiper darurat," katanya, Sabtu (7/10/2023).

PT LIB selaku operator Liga 2 menyetujui permintaan PSIM dengan syarat kiper yang direkrut harus free agen.

Manajemen pun melakukan serangkaian diskusi dan beberapa nama sempat dikaitkan satu di antaranya yakni Shahar Ginanjar yang sekarang memperkuat Kalteng Putera.

Hanya saja pilihan Kas Hartadi selaku pelatih kepala dan juga manajemen jatuh kepada Taopik Hidayat. 

"Sempat ada beberapa nama yang jadi pilihan. Namun Taopik yang oke. Dia kiper lama PSKC dan dianggap legenda karena sudah di sana sejak PSKC main di Liga 3 dan lanjut ke Liga 2," jelasnya. 

Menurutnya, peran Kas Hartadi dan pemain PSIM Jogja yakni Sukarja menjadikan Laskar Mataram merekrut Taopik. Sukarja diketahui memang pernah satu tim dengan Taopik saat musim 2022/2023 silam. Sementara Taopik sudah bergabung dengan Laskar Sangkuriang sejak musim 2017/2018 silam. 

"Coach Kas memang minta rekomendasi dari Sukarja dan Joko Susilo yang merupakan teman baiknya, kita juga monitor performa Taopik. Setelah berjalan waktu pilihan jatuhnya ke dia dan dikontrak sampai akhir musim," jelasnya. 

Taopik disebut berangkat pada Kamis (5/10/2023) dan tiba di Kota Jogja pada Jumat (6/20/2023) pagi kemarin. Dia langsung mengikuti sesi latihan tim pada pagi dan sore harinya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral