Hapidin, resmi hengkang dari PSIM Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Penyerang Sayap Hapidin Resmi Berpisah dengan Laskar Mataram PSIM Jogja

Rabu, 25 Oktober 2023 - 09:27 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Penyerang sayap PSIM Yogyakarta, Hapidin, resmi hengkang dari klub berjuluk Laskar Mataram menjelang dimulainya bursa transfer putaran pertama awal November mendatang. Keluarnya pemain dengan ciri khas rambut mohawk itu secara resmi diumumkan PSIM di media sosialnya pada Selasa (24/10/2023) malam.

"Terima kasih banyak Hapidin atas kesetiaan, waktu, tenaga, dan kerja keras bagi Laskar Mataram selama tiga musim ini. Semoga sukses di manapun kamu melanjutkan kariermu," demikian tertulis di media sosial Twitter PSIM Jogja dikutip Rabu (25/10/2023).

Sinyal hengkangnya pemain bernomor punggung 11 di PSIM itu sudah beredar beberapa waktu sebelumnya. Di sosial media Instagramnya, Hapidin mengunggah storygram dengan emoji tangan melambai disertai bentuk love berwarna biru sambil mengatupkan tangan.

Beredar kabar bahwa Hapidin memang tak masuk skema taktik dari pelatih kepala PSIM Jogja Kas Hartadi. Musim ini saja dirinya hanya bermain tiga kali, semuanya dari bangku cadangan. Kas lebih sering memasang Indra, Ari Maring, Yanto, atau Muhammad Afin di sektor sayap.

Hapidin menjadi pemain lokal pertama yang keluar dari skuad PSIM musim ini. Disinyalir manajemen dan jajaran pelatih Laskar Mataram masih akan melakukan bongkar pasang pemain menjelang dimulainya putaran kedua. Dua pemain asing mereka sudah dipastikan keluar yakni Aleksandar Rakic dan Andreas Esswein.

Sebelumnya Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi mengatakan, jeda dua pekan putaran pertama ini akan dimanfaatkan pihaknya untuk evaluasi. Menurutnya semua aspek akan coba diperbaiki mulai dari penjaga gawang, lini belakang tengah dan sektor depan. Termasuk pemain asing yang dipastikan juru taktik asal Solo itu akan diganti dengan pemain anyar.

"Kita ada waktu sekitar dua minggu. Untuk kiper, pemain tengah, belakang dam depan itu akan lebih kita perbaiki. Pemain asing nanti kita cari lagi lah penggantinya," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral