Coach Kas Hartadi saat sessi latihan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

PSIM Yogya Kontra NUFC, Ini Penyebab Kas Hartadi Tak Bisa Dampingi

Sabtu, 2 Desember 2023 - 11:11 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Dalam fase grup Pegadaian Liga 2 2023/2024, PSIM Yogyakarta masih menyisakan satu laga kandang Laskar Mataram akan menjamu Nusantara United FC pada 13 Desember.

Meski menjadi laga kandang terakhir di fase grup, Kas Hartadi berpotensi tidak bisa mendampingi timnya.

Pelatih Kepala PSIM Yogya itu akan melakoni kursus kepelatihan lisensi AFC Pro. Kas Hartadi akan mengikuti kursus yang diadakan di Sentul Bogor sejak tanggal 3 hingga 14 Desember nanti.

Sang Juru taktik PSIM Yogyakarta itu mengungkapkan bahwa masih ada kemungkinan dirinya bisa mendampingi timnya, namun dia akan melihat lagi kondisinya nanti.

“Kalau memang dapat izin, bisa. Tapi kalau tidak dapat izin ya apa boleh buat? Karena ini modul keenam, ada tes, ujian praktek, dan teori,” ungkapnya.

Meski begitu Kas Hartadi telah menyiapkan materi untuk pertandingan terdekat. Kas akan selalu berkoordinasi dengan timnya hingga kursusnya selesai.

“Sudah kita siapkan materi latihan baik fisik maupun taktik. Semuanya saya titipkan ke staf pelatih. Tapi kita tetap terus diskusi nanti,” ujarnya.

Tak hanya dirinya yang mengikuti kursus kepelatihan ini. Kas Hartadi juga mengungkap beberapa nama pelatih lain. Beberapa dari mereka juga menangani klub-klub Pegadaian Liga 2.

“Ada Miftah dari PSMS Medan, Hendri Susilo dari Sriwijaya FC, Rasiman dulu Nusantara United FC, Jafri Sastra PSKC Cimahi, I Putu Gede pelatih Persikab, dan Imran Nahumarury dari Malut United FC,” ungkap Kas Hartadi. (Nur/Dan) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral