Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) Pengelola PSMS Medan, H Andry Mahyar Matondang..
Sumber :
  • Sri Gustina Hasan

Datangi Wasit Pasca kontra dengan Persiraja, COO PSMS: Saya Minta Maaf

Senin, 8 Januari 2024 - 15:09 WIB

Medan, tvOnenews.com - Insiden Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) Pengelola PSMS Medan, Andry Mahyar Matondang mendatangi perangkat pertandingan usai laga PSMS Medan vs Persiraja Banda Aceh, Sabtu (6/1/2024) sore menjadi tanda tanya besar di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Andry Mahyar mengatakan, dirinya mendatangi perangkat pertandingan sebagai bentuk kekesalannya terkait wasit yang dia nilai tidak menjunjung tinggi fairplay.

Diketahui, pada laga yang berakhir imbang 0 - 0 tersebut, wasit hanya memberikan waktu tambahan satu menit di babak pertama dan tiga menit di babak kedua. Padahal, sejumlah peristiwa terjadi seperti cedera pemain sehingga membutuhkan perawatan di lapangan saat pertandingan.

"Tidak ada ucapan kasar, saya cuma datangi wasit dan bilang, kenapa kau biarkan pertandingan cuma bersih 35 menit (di babak kedua). Pertandingan itu cuma bersih (berjalan) 35 menit," jelasnya.

Dengan banyaknya kejadian pemain cedera di babak pertama dan babak kedua yang membutuhkan waktu untuk penanganan medis, menurut Andry harusnya wasit lebih memberikan jarak penambahan waktu usai waktu normal pertandingan berakhir. Bahkan, di waktu tambahan babak kedua yang cuma tiga menit, wasit tetap memberlakukannya walaupun ada pemain yang cedera dan tergeletak di lapangan.

“Tatkala injury time, itu pemain dibiarkan di situ sampai habis, tidak ada orang (medis yang disuruh) mengangkat dari dalam (lapangan), padahal 'drama-draama' cedera itu terjadi berulang-ulang," pungkasnya.

“Kita tidak menyalahkan tapi kita minta wasit agar menjunjung tinggi fairplay dalam pertandingan. Kemarahan kita kepada perangkat pertandingan itu kebih kepada teknis pertandingan," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral