PSIM Saat Latihan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Kuota 100 Suporter di Stadion pada Liga 2 Disambut Antusias PSIM Yogyakarta

Selasa, 14 Desember 2021 - 17:26 WIB

Yogyakarta, DIY - Kabar bahagia untuk seluruh pecinta sepak bola tanah air, tidak terkecuali bagi para suporter PSIM Yogyakarta. Para suporter sudah diperbolehkan datang secara langsung ke stadion untuk mendukung tim kebanggaannya, meskipun dalam jumlah terbatas. 

Diketahui, PSSI bersama Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengadakan ujicoba untuk menggelar pertandingan dengan penonton di babak delapan besar Liga dua yang berlangsung di Stadion Pakansari dan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Menanggapi hal tersebut, CEO PSIM Yogyakarta, Bima Sinung Widagdo menyambut baik rencana PSSI dan Kemenpora, mengingat kehadiran suporter tentu akan menambah semangat bagi para pemain, karena bagaimana juga sepak bola tidak dapat lepas dari peran suporter yang sering disebut sebagai pemain kedua belas. 

 

“Walaupun masih dalam jumlah yang amat terbatas (100 orang) kami menyambut baik hal tersebut. Selain menjadi ajang uji coba untuk kembali diterapkannya pertandingan sepak bola dengan penonton, kami harapkan kehadiran penonton tersebut akan menjadi pemain kedua belas di lapangan, yang akan menjadi penambah semangat para pemain,” ujar Bima. 

 

Sementara itu, manajer PSIM Yogyakarta, Farabi Firdausy menilai jika dukungan langsung dari suporter tentu akan mampu memberi energi positif bagi anak asuh Seto Nurdiyantoro saat berjuang di lapangan. 

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral