Asisten Pelatih Persib Goran Paulic.
Sumber :
  • tvOnenews - Dwi RB

Evaluasi Lini Depan, Asisten Pelatih Persib Bandung Minta Pemain Bantu Duo Brasil dengan Cara Ini

Sabtu, 27 Januari 2024 - 14:42 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Upaya dilakukan tim pelatih Persib untuk meningkatkan daya gedor di lini depan. Goran Paulic ingin lebih banyak pemain yang masuk ke kotak penalti ketika bola masuk ke area sepertiga akhir.

Meski Persib hingga pekan ke-23 masih menjadi tim paling produktif dengan 42 gol, tapi asisten pelatih Maung Bandung ini ingin ada peningkatan. Apalagi di tiga pertandingan terakhir timnya mandul dalam mencetak gol.

Evaluasi mulai dilakukan dengan menjelaskan hal-hal yang perlu dibenahi kepada pemain. Salah satunya adalah lini depan terlalu bergantung pada David da Silva dan Ciro Alves sebagai penyelesai akhir.

"Pada dasarnya kami berbicara dengan pemain setiap harinya dan memang di 2-3 laga terakhir kami cukup bermasalah (di depan). Masalah kami adalah kurang pemain yang masuk ke dalam kotak penalti saat ada peluang," kata Goran di Stadion Sidolig, Bandung, Sabtu (27/1/2024).

"Sejauh ini semuanya sudah tahu hanya ada Ciro dan David. Mereka memang sudah melakukan tugasnya tapi kami perlu lebih banyak pemain (di kotak penalti). Sekarang Stefano (Beltrame) sudah lebih agresif dan punya tugas sebagai pencetak gol meskipun bermain sebagai gelandang," lanjutnya.

Asisten pelatih yang bertugas di sektor penyerangan ini menyebut pemain Persib masih punya ketakukan jika terlalu berani menyerang hingga kotak penalti. Padahal menurutnya secara potensi yang ada, anak asuhnya memiliki kapasitas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral