BUMN Mau Dibubarkan, Dirut PT LIB Menentang.
Sumber :
  • LIB

BUMN Mau Dibubarkan, Dirut PT LIB Menentang

Rabu, 7 Februari 2024 - 23:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, menolak gagasan pembubaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karena punya hubungan yang saling menguntungkan dengan operator liga. 

Paulus menilai selama ini kompetisi sepak bola terus berkembang secara industri. Kompetisi yang baik dan lancar diperlukan agar menopang kemajuan Timnas Indonesia ke depannya. 

"BUMN sangat membantu industri sepak bola Indonesia. Pantang dibubarkan! Harus diakui, keterlibatan BUMN telah memunculkan secara langsung simbiosis mutualisme di antara para pelaku dan stake holder sepakbola Indonesia," kata Ferry, dikutip dari laman resmi PT LIB.

"Dengan begitu value kompetisi profesional di Indonesia akan terus menanjak dan imbasnya akan berkontribusi besar terhadap daya saing Timnas di level internasional,”  imbuhnya. 

Belakangan muncul gagasan BUMN bakal dibubarkan untuk diganti dengan sistem koperasi. Pro dan kontra terjadi setelah gagasan ini muncul. 

Salah satu yang kontra akan gagasan tersebut adalah olahraga Indonesia karena selama ini pengembangannya banyak dibantu BUMN, dalam bentuk corporate social responsibility (CSR) dan juga business to business (B2B).

Liga 1 dan Liga 2 juga diketahui disponsori oleh BUMN yang masing-masing oleh BRI dan Pegadaian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
02:38
02:46
02:43
01:38
03:09
Viral