Pelatih Persib, Bojan Hodak.
Sumber :
  • tvOnenews/Dwi RB

Bukan Karena Kondisi Fisik, Pelatih Sebut Kesalahan Persib Ada Pada Ini

Minggu, 11 Februari 2024 - 14:08 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Kecolongan di menit akhir jadi penyebab Persib Bandung gagal meraih kemenangan ketika menjamu Persis. Bojan Hodak menegaskan bahwa ini terjadi karena ada masalah dari kondisi fisik anak asuhnya.

Persib sempat memimpin dua gol, tapi dibalas oleh lawan dan gol penyama kedudukan lahir di menit 87. Sehingga muncul indikasi adanya penurunan stamina lalu berdampak pada hilangnya konsentrasi.

Bojan mengatakan, secara permainan, Ciro Alves dan kawan-kawan tetap tampil stabil selama 90 menit. Hanya ada kesalahan secara taktikal yang membuat timnya kebobolan dua kali dan tiga poin melayang.

"Tidak ada pengaruh dari fisik karena bisa dilihat kami mendominasi. Tapi secara taktikal kami benar-benar melakukan kesalahan buruk," kata Bojan Hodak ketika diwawancara di Stadion Sidolig, Bandung, Minggu (11/2/2024).

Dia mencontohkan saat gol pertama melalui Alexis Messidoro, pemain tidak menjalankan instruksi yang diberikan. Kesalahan pertama adalah tendangan sudut yang tidak dieksekusi dengan baik oleh pemainnya.

Bola akhirnya bisa direbut pemain lawan dan dengan cepat melakukan transisi. Sedangkan pemain Persib tidak cepat bereaksi untuk mundur atau melakukan pelanggaran taktikal. Akhirnya ada situasi empat pemain Persis mengepung Dedi Kusnandar seorang diri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral