Pemain Persib Bandung, Marc Klok.
Sumber :
  • tvOnenews/Dwi RB

Paceklik Kemenangan Buat Marc Klok Frustasi, Persib Buang Poin Percuma

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:03 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Hasil imbang melawan Barito Putera membuat Marc Klok terpukul. Ini memperpanjang catatan paceklik kemenangan Persib menjadi lima laga beruntun dan membuang tiga poin yang berada di depan mata.

Maung Bandung sempat memimpin satu gol dan membuka peluang meraih kemenangan. Sayangnya ada insiden di babak kedua yang membuat arah permainan berbalik. Kartu merah Alberto Rodriguez membuat Barito Putera punya ruang untuk menekan.

Klok menyebut setelah timnya hanya bermain dengan sepuluh pemain, rencana permainan yang diterapkan berubah. Itu karena pemain lebih fokus bertahan dan menumpuk di area permainan sendiri.

"Seperti coach bilang, setelah kartu merah semuanya berubah, kita cuma harus bertahan terus. Mereka press kita terus, mereka bisa ambil beberapa peluang," ujar Klok dalam jumpa pers setelah laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/2/2024).

Hasil imbang ini lantas menggagalkan Persib untuk merangsek ke peringkat kedua. Padahal PSIS yang saat ini ada di posisi runner up ditahan imbang oleh Dewa United. Justru Persib yang ada di urutan ketiga bisa saja disalip Bali United jika menang melawan PSM.

Selisih poin dengan tim-tim pemburu zona empat besar seperti Madura United (39 poin) dan Persik yang baru akan tampil hari ini juga bisa saja makin tipis. Hal itu tentu berbahaya bagi Persib untuk mengamankan tiket ke championship series.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral