PSIMYogyakarta petik hasil imbang 0-0 menghadapi PSMS Medan pada laga liga 2 Musim 2021.
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Petik Hasil Imbang Hadapi PSMS, Pelatih PSIM: Tim Sedang Tidak Prima

Rabu, 22 Desember 2021 - 17:57 WIB

Yogyakarta, DIY - Hasil imbang diraih PSIM Yogya saat menghadapi PSMS Medan dalam laga 8 besar Liga 2 Musim 2021. Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro mengakui para pemainnya dalam kondisi tidak prima saat melawan PSMS Medan. 

Pada Laga kedua babak 8 besar, Senin (20/12/2021) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, PSIM Yogyakarta hanya meraih poin satu saat menghadapi PSMS Medan.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor kacamata itu, PSIM Yogyakarta lebih banyak bertahan ketimbang menggempur pertahanan lawan.

Meski tidak meraih poin penuh namun peluang PSIM Lolos dari 8 Besar masih sangat terbuka. Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro, berharap pemain bisa menampilkan permainan terbaik dalam laga kedepan. Seto mengakui permainan PSIM under perform.

"Pertandingan hari ini memang menurun, dan ada beberapa pemain yang tidak dalam kondisi sehat, lebih karena kurang fit, bukan cedera. Dari awal hampir semua pemain sedang tidak dalam peak performnya," ujar Seto seusai laga.

Menurut pelatih asal Kalasan, Sleman ini para pemainnya mendapat tekanan yang cukup besar dibalik keinginan untuk memenangkan laga pada malam hari ini.

Seperti diketahui, PSIM Yogyakarta memang belum meraih kemenangan, untuk itu menang jadi hal wajib jika ingin melaju ke babak semifinal.

"Yang utama memang kondisi fisik kami, keliatan dari beberapa kualitas passing, akurasi, kontrol, hampir semuanya hilang. Kedua ada beban tersendiri dari pemain ingin memenangkan pertandingan cukup tinggi, tapi situasi saat ini dalam tekanan cukup besar. Ini yang akan kita kelola dan berikan treatment di situ, tapi apapun itu pemain telah berjuang dan mencoba berperang dengan dirinya sendiri untuk melawan kekhawatiran dan nerves itu," bebernya.

Di pertandingan pamungkas Grup Y nanti, tim berjuluk Laskar Mataram itu akan berhadapan dengan Sulut United yang kini menempati peringkat kedua klasemen sementara setelah kandas dari Dewa United 0-2.

Pertandingan keduanya baru akan digelar lusa, Kamis (23/12/2021) dan akan menjadi penentuan siapa yang akan lolos ke babak semifinal.

Di sana kita akan coba evaluasi dari pertandingan ini, dengan recovery yang cukup singkat harapannya kita bisa perbaiki kebugaran pemain, memperbaiki cara bermain dan kondisi fisik," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama striker PSIM, Ken Noveryan mengatakan hasil pada malam ini bukanlah keinginan dari pemain dan pelatih, namun ia dan rekan-rekan mengatakan siap mati-matian untuk meraih kemenangan di laga pamungkas.

"Untuk malam ini memang bukan hasil yang kita inginkan, tapi kita ke depan kita harus berusaha di pertandingan mendatang untuk peluang lolos ke babak selanjutnya," tandasnya. (Nuryanto/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral