Pemain Persib Bandung Nick Kuipers.
Sumber :
  • tvOnenews/Dwi RB

Lawan Tim di Zona Degradasi, Persib Pantang Anggap Remeh Bhayangkara FC

Kamis, 28 Maret 2024 - 07:52 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Nick Kuipers tidak boleh terlena mengawal lini belakang Persib saat menjamu Bhayangkara FC. Sang pemain belakang akan bermain dengan konsentrasi tinggi demi meraih tiga angka.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, kans Persib untuk menang tentu lebih besar. Karena tim asuhan Bojan Hodak sementara berada di urutan kedua dengan poin 54. Bandingkan dengan tim lawan yang sementara ada di urutan 17 dengan perolehan poin 19.

Namun jurang pemisah yang jomplang di klasemen tak jadi acuan. Kuipers memprediksi laga ini akan sulit seperti layaknya saat menghadapi Persikabo 1973 di pekan ke-29. Menghadapi tim juru kunci, Persib saat itu harus jatuh bangun untuk bisa meraih kemenangan.

"Saya rasa untuk besok ini akan mirip seperti laga pada pekan sebelumnya, menghadapi tim papan bawah, tetapi memiliki pemain yang bagus," kata bek asal Belanda tersebut dalam jumpa pers di Graha Persib, Bandung, Rabu (27/3/2024) malam.

Kuipers menilai Bhayangkara FC secara permainan di lapangan tetap harus diwaspadai. Apalagi kemampuan individu pemainnya terbilang mumpuni dari belakang hingga depan. Salah satunya adalah Radja Nainggolan yang pernah bermain di Inter Milan dan AS Roma.

Kondisi Bhayangkara FC yang diprediksi akan tampil all out juga jadi perhatian Kuipers. Dengan kondisi tim yang sudah hampir pasti terdegradasi ke Liga 2, pemain tidak akan merasa tertekan dan tampil tanpa beban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:50
00:57
01:26
01:54
01:18
02:35
Viral