Hilton Moreira.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Masih Ingat Hilton Moreira? Striker Asing Paling Loyal di Persib Ini ...

Kamis, 11 April 2024 - 11:00 WIB

tvOnenews.com - Sosok Hilton Moreira punya tempat khusus di hati bobotoh. Pemain asal Brasil ini merupakan salah satu pemain asing berposisi penyerang yang dikenal dengan loyalitasnya bagi Persib Bandung.

Perombakan pemain asing sudah jadi kebiasaan Persib sejak pertama kali menggunakan tenaga impor di tahun 2003. Nama Hilton cukup awet karena bisa bertahan di tim dalam beberapa musim kompetisi.

Pemain asing yang berasal dari Eropa, Amerika Latin, Afrika, Asia hingga Oseania sudah dicoba oleh Persib selama hampir dua dekade ke belakang. Namun sedikit yang bisa bertahan lebih dari semusim, bahkan banyak juga yang hanya berada di tim setengah musim saja.


 
Namun bukan berarti semua pemain asing tidak bisa lama membela Persib. Hilton Moreira yang membuktikan bahwa dirinya bisa bermain untuk empat musim bersama Persib meski sempat pergi membela Sriwijaya FC.

Hilton Mauro Moreira lahir di Pindamonhangaba, Sao Paulo, 27 Februari 1981. Dia memulai karir sepakbola di beberapa klub Brasil seperti tim kedua Palmeiras. Malang melintang di liga Brasil, Hilton melanjutkan kiprahnya di Indonesia. 

Deltras Sidoarjo yang menjadi pelabuhan pertama penyerang dengan skill olah bolanya ini. Sidoarjo cukup lama jadi tempat tinggal Hilton. Dia juga merupakan andalan sang pelatih, Jaya Hartono di barisan depan The Lobster. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral