Laga PSS Sleman vs Arema FC semalam. (Dok PSS)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Dibantai Arema FC 2-0, Ini Kata Pelatih PSS Sleman

Jumat, 14 Januari 2022 - 09:18 WIB

Sleman, DIY - PSS Sleman dipaksa mengakui keunggulan Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/2022. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (13/1/2022) malam, Super Elja kalah dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Singo Edan dicetak mantan pemain PSS, Kushedya Hari Yudo pada menit ke-53, serta Dendi Santoso menit 56'. Kemenangan ini mengantar Arema FC merebut posisi puncak klasemen sementara dari Persib Bandung yang di laga lain juga kalah dari Bali United dengan skor 1-0.

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede menyebut kekalahan ini menjadi pengalaman berharga baik untuk dirinya maupun untuk tim.

"Pertama, selamat untuk Arema sudah menang. Di babak pertama kita cukup bagus. Apa yang kita inginkan sudah mulai terjalankan. Tapi mereka mendapat gol terlalu mudah. Ini satu pengalaman dan situasi yang kami harus belajar untuk ke depannya," ujarnya dalam konpers virtual usai laga.

Putu menjelaskan, kekalahan ini salah satu faktornya karena aliran bola antar pemain tidak berjalan cepat sesuai harapan. Ruang untuk melakukan passing antar lini juga tidak terbuka lebar.

Akibatnya, para pemain hanya bisa menguasai bola di lini pertahanan dan sulit menembus pertahanan lawan. Mantan pelatih Persekat Tegal itu menampik jika disebut hanya menerapkan strategi bertahan dan mengincar hasil imbang.

"Pertama tentu kita mesti bersabar, sirkulasi bola memang tidak jalan. Seandainya sirkulasi bolanya lebih cepat, lebih terbuka ruangnya untuk kita passing antar lini. Jadi bukan masalah kita mau ambil 1 poin. Saya bukan tipikal seperti itu," tegas Putu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral