Striker PSS Sleman Wander Luiz (putih) saat laga melawan Arema FC (Dok PSS)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Menguji Ketajaman Wander Luiz Saat PSS Sleman Bersua Madura United

Selasa, 18 Januari 2022 - 10:22 WIB

Sleman, DIY- PSS Sleman akan bersua Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/2022, Selasa (18/1/2022) sore. Laga ini sekaligus menjadi ajang pembuktian untuk menguji ketajaman striker anyar PSS, Wander Luiz.

Pemain kelahiran Brazil itu belum berhasil mencetak gol saat laga kontra Arema FC pekan lalu. Pada laga itu, Super Elang Jawa bahkan dipaksa bertekuk lutut dengan skor 2-0.

Kini menghadapi Madura United, ketajaman mantan striker Persib Bandung itu kembali diuji. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede berharap laga kontra Laskar Sappe Kerab menjadi hari baik untuk Wander Luiz.

"Harapannya tidak terlalu banyak di luar box penalti karena kita butuh skor, dan juga harapan bisa tampil lepas, mungkin kemarin (lawan Arema) juga sudah cukup lumayan tinggal belum bikin gol aja, ada beberapa chance yang harusnya bisa, mungkin besok (hari ini) hari baiknya dia," ujar Putu dalam konpers virtual jelang laga, Senin (17/1/2022).

Melawan Madura United, kata Putu, anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Mantan pelatih Persekat Tegal itu juga sudah melakukan evaluasi dari kekalahan di pertandingan sebelumnya.

Putu tak ingin Kim Kurniawan dan kolega terus berlarut dalam kekalahan. Kedewasaan dalam bermain menjadi salah satu faktor yang terus diperbaiki dalam latihan.

"Evaluasi kedewasaan saat bermain karena begitu kita bermain babak pertama kita memegang kendali tapi babak kedua ada beberapa kesalahan yang mendasar dan ini jadi pelajaran jadi pengalaman untuk lawan Madura. Ada baiknya juga pertandingan lawan Arema itu kita jadi tahu semua dengan kualitas kita dengan kekurangan kita, kita sudah coba perbaiki di sesi latihan," terang mantan pemain Timnas era 2000an itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral