Skuat PSS Sleman Saat Latihan di Pantai Kuta Bali.
Sumber :
  • Andri Prasetiyo

Genjot Fisik Pemain, PSS Sleman Gelar Latihan di Pantai

Minggu, 23 Januari 2022 - 20:08 WIB

Sleman, D.I. Yogyakarta - Jeda kompetisi BRI Liga 1 dalam rangka FIFA Matchday dimanfaatkan tim PSS Sleman untuk menambah porsi latihan. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu bahkan melakukan latihan di Pantai Kuta, Bali pada Minggu pagi.
 
"Kita memanfaatkan jeda waktu pertandingan yang cukup panjang ini untuk latihan. Kita juga ada fasilitas pantai dan kita manfaatkan hal tersebut," kata pelatih fisik PSS Sleman Kartono Pramdhan dalam rilis resmi klub, Minggu.
 
Menurut Kartono, latihan di pantai digelar untuk menggenjot stamina bagi Bagus Nirwanto dan kolega. Tujuannya agar stamina penggawa Laskar Sembada tidak kendor untuk menjalani kompetisi hingga akhir.
 
"Tadi kita melakukan latihan sirkuit. Ada 7 pos yang kita buat dan kita coba bagi 5 pemain di tiap pos. Setiap pemain nantinya akan berpindah dari satu pos ke pos lainnya," ujar mantan pelatih Persib U-16 tersebut.
 
Dijelaskan Kartono, materi latihan di pantai difokuskan pada kekuatan dan kecepatan. Sehingga pemain bisa lebih kuat saat menjalani pertandingan maupun latihan.
 
"Latihan hari ini kita lebih tekankan pada kekuatan dan kecepatan. Reaksi dari latihan ini juga kita butuhkan untuk bekal di pertandingan selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya," ucapnya.
 
Sementara pelatih kepala PSS Sleman I Putu Gede terus melakukan evaluasi pasca hasil imbang kontra Madura United di pertandingan terakhir. Fokusnya lebih kepada latihan transisi dari bertahan ke menyerang maupun sebaliknya.
 
"Evaluasi dari pertandingan kemarin juga kita sudah lakukan seperti melakukan latihan transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya serta melakukan latihan penguasaan bola," ungkapnya.
 
Mantan pelatih Persekat Tegal itu juga melakukan latihan taktikal dan adaptasi. Harapannya para pemain dapat mengingat strategi yang ia berikan. Pasca diberi jatah libur 2 hari, lanjut Putu, kondisi fisik anak asuhnya juga tidak mengalami masalah.
 
"Selama libur, mereka ada yang tetap melakukan latihan sendiri. Sehingga kondisi mereka tetap terjaga," terangnya.
 
PSS Sleman akan melanjutkan kiprahnya di BRI Liga 1 dengan melawan Persebaya Surabaya di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/01/2022) malam.
 
Saat ini tim kebanggan BCS dan Slemania itu bercokol di posisi 10 klasemen sementara dengan nilai 25 hasil 6 kali menang, 7 kali kalah dan 7 kali imbang. Sementara Persebaya berada di urutan ke-4 dengan koleksi 39 poin. (andri prasetiyo/ade)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral