Pelatih PSIS Dragan Djukanovic saat berlatih dengan pemainnya..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Badai Covid-19 Belum Reda, PSIS Semarang Hanya Diperkuat Satu Kiper Lawan Barito

Kamis, 10 Februari 2022 - 17:48 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Hampir setengah skuad PSIS Semarang terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan jelang melawan Barito Putra pada lanjutan Liga 1 2021/2022, ada tambahan sejumlah pemain yang juga terkonfirmasi.

Dari screening intern yang dilakukan PSIS Semarang, kemungkinan Laskar Mahesa Jenar hanya bisa menurunkan 15 pemainnya.

Itu pun sebagian besar adalah pemain muda yang selama ini menghangatkan bangku cadangan. Kemungkinan pemain inti yang bisa main adalah Walsh, Hari Nur, Jandia, dan dua pemain lain.

Tak cuma itu, General Manager PSIS Wahyu Liluk Wienarto merinci, hanya ada satu kiper saja yang siap main karena tidak terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu Jandia Putra. Dua kiper lainnya yaitu Joko Ribowo dan Aldila Ray Redondo harus menjalani karantina.

"Kita masih menunggu hasil tes yang dilakukan LIB. Tapi kita kan juga sudah inisiatif melakukan swab mandiri. Hasilnya ya itu tadi, kita akan banyak memainkan tenaga muda. Para pemain inti banyak yang masih menjalani isolasi," jelas Liluk.

Kondisi ini juga membuat sewot pelatih kepala PSIS Dragan Djukanovic. Lewat akun medsosnya, Dragan meluapkan uneg-unegnya. Ia heran, jelang tujuh jam bertanding ia belum bisa tahu siapa saja pemain andalannya yang memenuhi syarat protokol kesehatan dan bisa diturunkan. Itu akibat hasil swab yang dilakukan oleh operator liga masih belum ada hasilnya hingga tujuh jam jelang laga melawan Barito Putra.

"We still have 7 hours until the game and wes still don’t know who can be in the protocol? Circus as usual?” ungkap Dragan pada tulisannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral