PSS Sleman jelang lawan Bhayangkara FC (dok PSS)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

PSS Sleman Siap Tampil 'Nggetih' Lawan Bhayangkara FC

Senin, 7 Maret 2022 - 10:25 WIB

Sleman, DIY - PSS Sleman akan mengeluarkan kekuatan penuh saat melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1, Senin (7/3/2022) malam. Pelatih I Putu Gede bahkan dengan tegas meminta anak asuhnya bermain nggetih atau berdarah-darah.

"Para pemain mesti bekerja keras karena itu pertama yang penting. Kedua, mereka harus kalau kita istilahkan bermain nggetih ya, itu yang harus ditanamkan lebih dulu," ujar pelatih PSS Sleman I Putu Gede, dalam jumpa pers virtual jelang laga.

Menurut Putu, hal ini harus dilakukan pemain jika ingin mendapat hasil maksimal. Pasalnya dari beberapa pertandingan sebelumnya, Bagus Nirwanto dkk selalu mendapat hasil buruk jika tidak bermain nggetih dan ngeyel.

Apalagi melawan tim sekelas Bhayangkara FC yang punya materi pemain komplit, PSS harus tampil dengan kekuatan di atas normal.

"Kalau soal taktikal saya pikir situasi pertandingan kalau kita sudah punya modal yang saya bicara tadi (nggetih) ini sangat luar biasa. Karena menghadapi tim sekelas Bhayangkara FC, kita mesti bukannya 100 persen tapi 200 persen harus kita keluarkan semua kemampuan kita," ungkap mantan legenda Arema FC tersebut.

Melawan The Guardians, Putu menyebut persiapan anak asuhnya sudah maksimal dengan dua kali latihan. Hal pokok yang terus digenjot adalah soal penyelesaian akhir untuk mencetak gol.

Putu masih berharap striker asingnya Wander Luiz terus mengasah diri karena selama ini dianggap belum maksimal. Dengan potensi yang dimiliki penyerang asal Brazil itu, Putu yakin Wander Luiz akan kembali menemukan nalurinya mencetak gol.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:58
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
Viral