Pelatih Anyar Persija Jakarta Thomas Doll.
Sumber :
  • persija.id

Thomas Doll Akui Melatih Persija Jakarta itu Berat, tapi Tetap Santuy

Senin, 9 Mei 2022 - 18:28 WIB

Jakarta - Pelatih anyar Persija Jakarta Thomas Doll menyebut bahwa tim berjuluk Macan Kemayoran merupakan salah satu tim besar dan bersejarah di Indonesia.

Pelatih asal Jerman tersebut mengakui tekanan yang akan dihadapainya begitu besar. Bukan hanya dari manajemen klub, namun tekanan tersebut bakal datang jug dari suporter fanatik Persija Jakarta, yakni The Jakmania.

“Menurut saya, tekanan dari suporter bisa jadi motivasi agar kami bisa memberikan yang terbaik untuk tim sebesar Persija,” kata Thomas Doll beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari persija.id.

Menurut mantan pemain Hamburg SV tersebut, tekanan tak hanya akan dirasakan oleh pelatih saja, namun para pemainnya nanti yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 musim depan.

“Saya takjub dengan suporter setia Persija. Jadi memang sudah seharusnya semua sadar ketika bermain untuk tim besar, semua pasti akan merasakan tekanan. Tekanan itu tidak hanya untuk pelatih, tapi juga untuk pemain,” kata Thomas Doll.

Meski begitu, tekanan dari manajemen klub dan fans tak menyurutkan semangat Thomas Doll untuk memimpin Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 musim depan. 

Menurut Thomas Doll, tekanan tersebut harus bisa dijadikan energi positif yang justru malah membakar semangatnya dan juga para pemainnya.
 
“Kami harus bisa mengubah tekanan tersebut menjadi energi positif. Itu artinya pemain harus bermain dengan kepercayaan diri dan berani. Ketika mereka (suporter) melihat kami bermain dengan penuh semangat dan terlihat ingin memberikan segalanya untuk tim ini, maka saya yakin para pendukung akan memberikan dukungan terbaik,” kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral