Pemain PSS Sleman saat melakukan TC di Kaliurang. (dok PSS)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Genjot Fisik, PSS Sleman Berlatih di Lereng Gunung Merapi

Senin, 23 Mei 2022 - 16:30 WIB

Sleman, DIY - PSS Sleman terus mempersiapkan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim depan. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu bahkan menggelar pemusatan latihan (TC) di kawasan lereng Gunung Merapi, Kaliurang, Sleman.

Manajer Tim PSS Sleman Dewanto Rahadmoyo mengatakan, TC digelar selama satu pekan, mulai 22-29 Mei 2022.

"Materi untuk pemusatan latihan nanti ada program fisik, kelas, serta lebih untuk membangun kekeluargaan antar pemain," kata Dewanto dalam rilis resmi klub, Senin (23/5/2022).

Kaliurang yang dikenal berhawa sejuk ini sengaja dipilih untuk menggelar TC karena berbagai pertimbangan. Salah satunya karena dianggap cocok untuk menggenjot fisik Bagus Nirwanto dkk.

"Kaliurang dipilih karena kami merasa banyak tim yang menggunakan Sleman sebagai tempat pemusatan latihan, lalu kenapa kami harus memilih di tempat lain. Kaliurang juga memiliki jalur lari yang bagus serta cuaca yang cocok untuk menempa fisik para pemain," bebernya.

Selain menggenjot fisik, TC ini juga dimanfaatkan manajemen PSS untuk membangun kekompakan anak asuh Seto Nurdiyantoro. Hal ini penting dilakukan untuk lebih mengenal dan mendekatkan diri antara pemain, pelatih, serta ofisial. 

"Tujuan pemusatan latihan ini selain menempa fisik penggawa, kami juga ingin membangun kekompakan antar pemain. Jadi mereka bisa saling mengenal dan memahami baik sesama pemain, staf pelatih, maupun official," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral