Sesi latihan fitnes skuad PSIM Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Kumpul Data One Repetition Maximum, Skuad PSIM Jalani Latihan Fitnes

Rabu, 8 Juni 2022 - 09:51 WIB

Yogyakarta, DIY -  Suasana berbeda terlihat pada sessi latihan para punggawa Laskar Mataram PSIM Yogyakarta Selasa (7/6/2022) kemarin. Jika pada latihan sebelumnya seluruh penggawa PSIM Yogyakarta menjalani sesi latihan di lapangan besar, maka pada kali ini mereka melakukan latihan fitnes.

Dimana dalam sesi latihan hari ini, tim pelatih PSIM Yogyakarta memberikan menu latihan fitness di tempat kebugaran kepada para pemain. Hal ini bertujuan untuk mengambil data one repetition maximum, yang nantinya akan digunakan sebagai bahan acuan tim pelatih untuk menentukan program latihan.

“Jadi hari ini kita ambil data one repetition maximum sebagai dasar program strength condition ke depan, itu nanti menjadi pedoman target latihan baik saat masa persiapan kompetisi atau saat kompetisi berlangsung. Dan ke depan dalam satu bulan ini kita akan intensif, mungkin dalam satu minggu bisa dua atau tiga kali latihan gym,” ujar tim pelatih PSIM, Sansan.

Sansan menambahkan, meskipun para pemain telah menjalani sesi latihan sejak Jumat (3/6/2022) lalu, akan tetapi kondisi fisik para penggawa PSIM Yogyakarta, dinilai belum mengalami peningkatan secara signifikan.

“Secara overall jelas belum ada peningkatan kondisi, karena memang dari kita baru treatment selama satu dua hari ini dan hari ini pun baru kita ambil tes. Secara evaluasi kita baru bisa lihat peningkatan kondisi fisik pemain di minggu kedua, disitu ada peningkatan atau tidak, dan itu juga masih dalam masa treatment. Tetapi kan kita bisa lihat tingkat kebugaran dan keterlatihan mereka,” ucap Sansan.

Sansan juga menyampaikan jika dirinya akan terus berkoordinasi dengan jajaran tim pelatih dan dokter tim PSIM, untuk menentukan program latihan yang akan dijalani para penggawa PSIM Yogyakarta selama satu bulan ke depan.

“Dalam satu bulan ini, jelas saya akan koordinasi dengan seluruh tim pelatih terutama dengan head coach, memang ada program yang harus dijalankan bersama terkait dengan tactical conditioning, physical conditioning, phsycologic conditioning, dan nutrition conditioning dengan dokter tim,” pungkas Sansan.

Disisi lain, hari ini giliran Elina Soka, Ricky Akbar Ohorella, Andre Agustiar Prakoso, yang absen mengikuti sesi latihan gym dikarenakan harus menjalani Medical Check Up di RSUD Jogja dalam waktu yang bersamaan. (Nur/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral