PSIS Semarang merayakan gol ke gawang Persita. (Dok PSIS)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Hasil Piala Presiden: PSIS Bantai Persita Tangerang 6-1

Senin, 13 Juni 2022 - 20:04 WIB

Solo, Jawa Tengah - Dua gol Carlos Fortes menandai kemenangan PSIS Semarang atas Persita Tangerang skor telak 6-1, pada laga Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (13/6/2022).

Carlos Fortes benar-benar menjadi bintang lapangan. Selain dua gol yang dicetaknya, Fortes juga menyumbang assist atas gol yang diceploskan Taisei Marukawa.

Dengan kemenangan ini, Laskar Mahesa Jenar melejit di puncak klasemen grup A dengan nilai 3 dan selisih gol plus 5.

Di awal pertandingan kedua tim tampil cukup hati-hati. Baru selepas menit ke 10, PSIS mampu memegang kendali permainan dengan bermain tenang dan terukur. 

Di menit ke 15, dari salah pengertian antar bek Persita, Fortes berhasil mencuri bola dan mengarahkannya ke gawang lawan. Bola sempat diblok kiper Persita Dede Sulaiman. Tapi gelandang PSIS Octavianus Fernando berhasil memanfaatkan bola rebound dengan tendangan yang meski tak begitu keras tapi mengarah ke gawang yang sudah menganga. 1-0 PSIS memimpin.

Persita yang tersengat gol langsung coba membalas. Berulang kali serangan dari sayap kanan mampu menembus pertahanan PSIS. Salah satunya saat sayap Persita sudah face to face dengan kiper lawan, tapi tendangan kerasnya masih bisa diblok penjaga gawang PSIS Ray Redondo.

Serangan Persita dihadapi PSIS dengan bermain efektif. Hasilnya, Laskar Mahesa Jenar sukses menambah gol di menit ke 35. Berawal dari umpan lambung yang cukup manja dari Frendy di sisi kiri, Carlos Fortes berlari melewati penjagaan bek lawan, menyongsong bola dan mengontrolnya sebentar, lalu melepaskan tembakan melewati kiper Dede Sulaiman. 2-0.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral