Oktafianus Fernando (biru) tampil spartan saat membawa PSIS menang telak 6-1 lawan Persita Tangerang di Piala Presiden, Senin (13/6/2022). (Foto : PSIS)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Bawa PSIS Menang Besar, Oktafianus Senggol Tim Lamanya Persebaya

Selasa, 14 Juni 2022 - 09:15 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Oktafianus Fernando tampil trengginas saat membawa timnya PSIS Semarang menggulung Persita Tangerang 6-1 pada laga Piala Presiden 2022 grup A di Stadion Manahan Solo, Senin (13/6). Ia mencetak gol pembuka sekaligus menjadi kran bagi gol-gol PSIS berikutnya.

Tak hanya itu, selama pertandingan ia menjadi salah satu tumpuan Laskar Mahesa Jenar untuk merebut bola sekaligus mengalirkannnya menjadi serangan PSIS ke benteng pertahanan Persita.  Ofan, begitu panggilan akrabnya, seperti tak punya lelah menggalang sektor tengah dan sayap PSIS.

Pasca pertandingan, Ofan pun mengungkapkan kebanggaannya bisa membuat timnya menang besar. Ia pun sedikit menyentil klub lamanya Persebaya Surabaya yang tak banyak memberi kesempatan bermain di kompetisi tahun lalu.

"Musim lalu semua orang tahu ya kalau saya kesempatan di sana itu kurang sekali. Tapi sebagai pemain profesional saya punya cara untuk menunjukkan kemampuan, saya punya cara untuk bangkit. Dan kebetulan saat datang ke PSIS saya disambut baik dan welcome. Itu membuat saya termotivasi dengan kerja keras dan kerja cerdas," ungkap Ofan setelah laga melawan Persita, Senin (13/6).

Menanggapi kemenangan besar lawan Persita, ia pasti bersyukur bisa menang besar. Tapi di awal laga ia berterus terang sempat nervous, tapi baginya wajar karena ini laga pertama. Dan setelah berjalan beberapa menit ia bisa enjoy. 

"Pertandingan pertama ada grogi itu normal. Dan sebagai pemain kita harus tingkatkan dan evaluasi apa kekurangannya sehingga bisa naik lagi naik lagi," kata Ofan.

Terkait laga berikutnya, ia dan kawan-kawannya bertekad terus menang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral