Pemain PSIS saat berlatih.
Sumber :
  • PSIS

PSIS Buka Opsi Pinjamkan Pemain ke Klub Liga 2

Kamis, 16 Juni 2022 - 13:16 WIB

Semarang, Jawa Tengah - PSIS Semarang masih punya stok pemain yang melimpah meskipun telah melepas sejumlah pemainnya. Bahkan, stok pemain Laskar Mahesa Jenar ini bisa dibilang terlalu banyak.

Saat ini, ada 37 pemain yang tergabung di PSIS. Beberapa diantaranya merupakan pemain muda rekrutan dari Akademi PSIS Development.

Nantinya, tidak semua pemain tersebut bisa didaftarkan di kompetisi Liga 1. Pasalnya, ada batasan kuota jumlah pemain yang ditetapkan. Kini, manajemen PSIS mulai membuka opsi untuk meminjamkan beberapa pemainnya ke klub lain.

General Manager PSIS Wahyu Liluk Winarto mengungkapkan pihaknya membuka opsi peminjaman pemain.

Selain karena stoknya yang melimpah, ini juga memberi kesempatan kepada pemain yang nantinya tidak masuk skema Pelatih Kepala PSIS Sergio Alexandre agar tetap bisa mendapatkan menit bermain yang cukup di klub lain.

"Kita masih menunggu di ajang Piala Presiden seperti apa penampilan para pemain. Nanti akan kita beri kesempatan mainkan seluruhnya. Setelah itu, akan kita evaluasi. Pelatih yang akan menentukan siapa yang masuk skema. Nanti yang tidak masuk skema pelatih, itu yang akan kita pinjamkan agar bisa terus menambah jam terbang meski di klub lain," kata Liluk kepada tvOnenews, Kamis (16/6/2022).

Terkait klub mana yang sudah menghubungi, Liluk mengungkapkan pihaknya terbuka bagi klub yang berminat. Klub yang sudah menjalin komunikasi adalah Persipa Pati yang berlaga di Liga 2.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral