Pemain muda Ilham Syafii Noer mulai berlatih setelah kondisi membaik, Selasa (21/6/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Cedera Membaik, Ilham Syafii Noer Mulai Ikuti Latihan PSIM Yogyakarta

Selasa, 21 Juni 2022 - 17:19 WIB

Yogyakarta, DIY - Kabar baik datang dari pemain muda PSIM Yogyakarta, Ilham Syafri Noer. Usai mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan pada Kamis (9/6/2022) lalu, kondisi Ilham dikabarkan semakin membaik.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan dari fisioterapis PSIM Yogyakarta, Dicky Fathurohman. Mantan fisioterapis Sriwijaya FC itu mengatakan jika kondisi cedera yang dialami Ilham sejauh ini kian membaik.

Bahkan jika sebelumnya ada opsi untuk membawa Ilham ke meja operasi, akan tetapi dengan melihat kondisi Ilham yang sekarang, Dicky Fathurohman dengan tegas mengatakan jika kini mantan pemain KS Tiga Naga tersebut tidak harus menjalani operasi.

“Alhamdulillah sejauh ini cedera Ilham sudah membaik, dia jalan sudah bisa normal, untuk menekuk lutut sudah bisa normal, sudah bisa full ROM (Range Of Motion) istilahnya, bengkaknya juga sudah tidak ada, sampai sekarang tahapnya masih tahap strengthening (penguatan). Insha Allah tidak perlu naik ke meja operasi,” ujar Dicky Fathurohman.

Dicky Fathurohman juga mengatakan jika dirinya beserta dokter tim terus melakukan evaluasi terhadap perkembangan cedera Ilham. Hal tersebut tentunya untuk meminimalisir terjadi kemungkinan yang tidak diinginkan.

“Setiap hari kita lakukan evaluasi terhadap perkembangan cedera Ilham, dikontrol ada bengkak atau tidak setiap selesai latihan, ada nyeri atau tidak setelah latihan,” lanjut Dicky Fathurohman.

Meski kondisinya telah membaik, akan tetapi Ilham agaknya masih harus bersabar dalam kurun waktu kurang lebih 2 bulan untuk bisa kembali berlatih bersama rekan-rekan yang lain. Meski begitu untuk saat ini Ilham tetap mengikuti program latihan dibawah arahan Dicky Fathurohman.

“Kita tetap berikan program latihan untuk Ilham dan program latihan yang diberikan saat ini ada penguatan di otot kuadrisep, otot hamstring, otot gastrocnemius, dan otot gluteus,” jelasnya.

“Dan kurang lebih 2 bulan lagi Ilham diperkirakan dapat bergabung dengan latihan reguler, karena kita kan tidak ingin buru-buru, biar dia benar-benar kuat, baru nantinya bisa bergabung,” pungkas Dicky. (Nur/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral