PSIS saat berlaga melawan Bhayangkara FC pada Liga 1 musim lalu..
Sumber :
  • Tim tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Jelang PSIS Vs Bhayangkara FC: Rekor Kedua Tim Sama kuat

Selasa, 28 Juni 2022 - 16:12 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Babak perempat final Piala Presiden 2022 salah satunya mempertemukan PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC. Laga akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada hari Minggu (3/7/2022).

Kedua tim berjumpa di perempat final setelah masing-masing lolos dari babak grup. PSIS menjadi juara grup A, sedang Bhayangkara runner up grup C sehingga kedua tim dipertemukan dengan sistem silang.

Sebelumnya, Organizing Commite Piala Presiden 2022 telah resmi menunjuk Stadion Jatidiri menjadi salah satu tempat laga pertandingan.

Ditilik dari rekor pertandingan, kans kedua tim untuk menang sama-sama besar. Meski jelas Laskar Mahesa Jenar PSIS lebih diuntungkan karena menjadi tuan rumah yang akan didukung ribuan suporternya.

Pada Liga 1 musim lalu yang digelar secara bubble, PSIS dan Bhayangkara dua kali bertemu dengan hasil dua kali draw. Saat laga di Stadion Maguwoharjo Sleman, keduanya bermain kacamata alias 0-0. Kemudian pada putaran kedua di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, hasilnya seri 1-1.

Hasil tersebut sedikit banyak memberi gambaran bagaimana kekuatan dua tim tersebut. Bedanya, komposisi pemain saat ini berbeda dibanding saat Liga 1. PSIS bahkan telah menambah daya fobrak dengan merekrut pemain terbaik Liga 1 musim kemarin Taisei Marukawa, serta Carlos Fortes yang menjadi runner up pecetak gol terbanyak. Dan di Piala Presiden saat ini, bomber berambut gimbal tersebut juga memimpin top scorer sementara dengan 5 gol.

Meski rekor di Liga 1 musim lalu sama kuat, tapi menilik penampilan kedua kesebelasan di fase grup Piala  Presiden, PSIS terlihat unggul. Dari 4 kali bertarung, PSIS meraih 3 kemenangan dan sekali seri dengan mencetak 15 gol dan kemasukan 6 gol, alias plus 9 gol.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral