Pemain PSIM Yogyakarta dalam sesi latihan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

PSIM Tunjukkan Progres, Petik Hasil Imbang Saat Uji Tanding Melawan Semen Padang FC

Jumat, 8 Juli 2022 - 12:45 WIB

 

Yogyakarta, DIY - PSIM Yogyakarta menutup rangkaian pemusatan latihan dengan hasil imbang saat menghadapi Semen Padang FC dalam laga uji tanding yang digelar di lapangan latihan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Kamis (7/7/2022) sore.

Dengan hasil tersebut, pelatih PSIM Imran Nahumarury, mengaku jika selama menjalani uji tanding di Jabodetabek, anak asuhnya telah menunjukkan progres meskipun belum 100%.

Imran juga mengungkapkan jika dalam laga hari ini, anak asuhnya telah menjalankan tiga poin penting yang menjadi fokus utamanya dengan baik.

“Tiga poin penting di sore ini adalah, pertama bagaimana saat kehilangan bola mereka harus bisa rebut bola. Yang kedua zona zero, artinya tidak boleh buat pelanggaran didepan area box. Yang terakhir adalah bagaimana orang ketiga ini nongol, dan ini yang terjadi hari ini. Jadi perubahan sudah ada meskipun belum 100%, masih banyak yang harus saya lakukan untuk tim ini,” ujar Imran.

Selain itu menurut Imran, kerjasama antar lini di pertandingan hari ini juga sudah berjalan dengan baik sesuai dengan keinginan tim pelatih, meskipun masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera ia benahi.

“Kalau dari kaca mata pelatih kerjasama antar lini sudah bagus, tapi balik lagi masih banyak yang harus kita perbaiki dari tim ini. Sekali lagi, saya step by step, sama halnya dengan ketika saya latih tim sebelumnya,” kata Imran.

“Pulang ke Yogyakarta kita akan perbaiki kelemahan kita saat tour Jakarta. Kita sudah berbicara tactical semuanya, karena nanti kita akan bermain dengan taktik yang berbeda dengan lawan berbeda." lanjutnya

"Tentu kita akan evaluasi apa kekurangan kita. Tadi defending oke, tapi masih harus diperbaiki, menyerang tentu harus diperbaiki, transisi juga, set piece kita perbaiki juga. Karena kita belum masuk ke finishing, kita belum maksimal latihan finishing, masih banyak yang kita perbaiki,” imbuhnya.

Setelah selesai menjalani pemusatan latihan di Jabodetabek, rombongan PSIM Yogyakarta dijadwalkan akan langsung kembali ke Yogyakarta untuk segera melakukan evaluasi dan mempersiapkan diri sebelum menghadapi kompetisi Liga 2. (Nur/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral