Sesi latihan rutin skuad Laskar Mataram PSIM Yogyakarta, Jumat (15 Juli 2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Siap Hadapi Persebaya, Ini Daftar Pemain PSIM yang Akan Diturunkan

Jumat, 15 Juli 2022 - 16:54 WIB

Yogyakarta, DIY - Jelang laga persahabatan dengan Persebaya Surabaya, pelatih fisik PSIM Yogyakarta, Sansan Susanpur mengabarkan kondisi terkini para penggawa Laskar Mataram. Menurut Sansan, seluruh pemain PSIM saat ini siap dalam menyambut laga persahabatan dengan Persebaya.

"Hari ini kondisi pemain maksimal, semua pemain dalam kondisi 100%, kondisi tim sangat siap. Mudah-mudahan kita bisa maksimal di pertandingan lawan Persebaya, karena meskipun besok merupakan laga uji tanding, launching, tapi kita tetap ingin memberikan yang terbaik," papar Sansan.

Sansan juga menegaskan jika tim pelatih akan membawa seluruh pemain, terkecuali Ilham Syafri Noer yang saat ini masih dalam masa pemulihan cedera. Mantan pelatih fisik Timnas U-16 ini juga menambahkan jika selama satu bulan lebih menjalani sesi latihan, seluruh pemain PSIM Jogja telah mengalami progres dari berbagai aspek.

"Kita akan bawa seluruh pemain, karena ini kan masih dalam masa pre-session bukan kompetisi, jadi semua pemain punya hak dan kita akan kondisikan fisik mereka secara maksimal baik yang nanti main maupun tidak." kata Sansan.

"Kalau secara fisik mereka hampir 90%, memang belum maksimal. Tapi kalau dari kacamata pelatih, mereka sangat luar biasa progresnya baik dari stamina, daya tahan, maupun agility, tinggal kita matangkan di performance," lanjutnya.

Sementara itu secara terpisah, Manajer Tim PSIM Yogyakarta, Farabi Firdausy, menyampaikan jika Jodi Kustiawan dan kawan-kawan akan bertolak ke Surabaya melalui jalur darat, H-2 sebelum pertandingan atau tepatnya pada Jumat (15/7) siang hari ini.

“Tim bertolak menuju Surabaya H-2 sebelum pertandingan. Harapannya pertandingan ini dapat dimaksimalkan dengan baik oleh kedua tim. Kami sangat berterima kasih kepada Persebaya karena diundang berkunjung ke sana,” ujar Farabi.

“Seluruh pemain yang dalam kondisi sehat masuk dalam rombongan skuad PSIM ke Surabaya. Semoga tim dalam kondisi baik dari mulai berangkat hingga pulang, doa yang sama juga kepada teman-teman suporter. Sampai jumpa di Gelora Bung Tomo,” imbuhnya.

Berikut daftar 26 pemain PSIM Yogyakarta dalam lawatan ke Surabaya:

Kiper : Sendri Johansah, Junaidi Bakhtiar, Jefri Wibowo.

Belakang : Sunni Hizbullah, Jodi Kustiawan, Fauzan Fajri Nasrullah, Ricky Akbar Ohorella, Aditya Putra Dewa, Ahmad Jaid Kotta, Obet Choiri.

Tengah : Ahmad Subagja Baasith, Elina Soka, Syarif Wijianto, Ghulam Fatkur Rahman, Arif Satya Yudha Alkanza, Ocvian Chanigio, Savio Sheva, Rifal Lastori, Hapidin, Sugiyanto Baitul Rohman, Andre Agustiar Prakoso, Andriyansyah, Izmy Yaman Hatuwe.

Depan : Serdhy Ephyfano Rocky, Johan Yoga Utama, Ken Noveryan Achbar. (Nur/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral