Penampilan Higor Vidal dan Sho Yamamoto mendapat atensi tersendiri dari Pelatih Persebaya Aji Santoso..
Sumber :
  • Persebaya

Sho Yamamoto sudah Mulai Mirip Taisei Marukawa, Higor Vidal Diminta Main Lebih Simpel

Selasa, 2 Agustus 2022 - 15:44 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Persebaya Surabaya berhasil mengemas poin penuh pada laga home perdananya di Liga 1 musim 2022-2023, Senin (1/8/2022) malam. Penampilan Sho Yamamoto dalam pertandingan melawan Persita ini mengingatkan Bonek pada Taisei Marukawa. Sementara Higor Vidal diminta bermain lebih simpel.

”Alhamdulillah saya berterima kasih atas perjuangan pemain. Saya juga berterima kasih kepada suporter yang memberikan dukungan pada tim. Menurut saya anak-anak bermain cukup bagus malam ini,” ungkap Pelatih Persebaya Aji Santoso di Gelora Bung Tomo.

Secara khusus Aji memuji penampilan Sho Yamamoto yang sudah mulai menemukan sentuhannya. Ia terlihat lebih tenang dalam memainkan bola meski baru kali ini merumput di Indonesia.

”Saya rasa Sho sudah menemukan kepercayaan diri. Dia bermain agresif, beberapa shooting juga bagus, dan dia cetak gol. Deni Agus dan Risky Dwiyan juga bagus. Mereka tidak nervous. Padahal mereka baru main di Liga 1,” pujinya.

Kendati demikian, kemenangan Persebaya tadi malam bukan tanpa catatan. Pelatih berlisensi AFC Pro itu menyoroti permainan Higor Vidal dan Catur Pamungkas. Meski menciptakan assist dan bermain cukup impresif, playmaker asal Brasil itu disebut Aji masih terlalu lama dalam memegang bola.

Sementara untuk Catur, beberapa kali keputusannya yang salah dalam mengantisipasi bola di lini belakang berbuah peluang bagi tim lawan. Beruntung para pemain Persita tidak bisa mengkonversinya menjadi gol.

"Kita masih akan evaluasi meskipun menang. Contohnya Vidal sudah bermain bagus. Dia menciptakan assist, tapi dia juga harus bermain lebih simpel," jelas Aji.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral