Starting eleven Persebaya melawan Persita Tanggerang di Liga 1 musim 2022-2023..
Sumber :
  • Persebaya

Keraguan Bonek soal Kualitas Pemain Muda Persebaya mulai Terjawab, Aji Santoso: Jam Terbang akan Jadikan Mereka Hebat

Selasa, 2 Agustus 2022 - 16:08 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Penampilan Persebaya tadi malam menjawab keraguan Bonek Mania. Komposisi skuad Bajul Ijo musim ini bisa dibilang “paket hemat”. Pasalnya Bajul Ijo musim didominasi oleh pemain-pemain muda yang minim pengalaman di Liga 1. Begitu pula dengan legiun asing, semuanya kecuali Leo Lelis merupakan debutan di Indonesia.

Pertandingan semalam, seakan menjadi panggung pembuktian untuk para pemain muda dan legiun asing itu. Persebaya sukses menggondol poin penuh dari Persita Tanggerang. Dua gol tanpa balas dicetak oleh Sho Yamamoto dan Rizky Ridho.

Menurut Pelatih Persebaya Aji Santoso, kualitas mereka mulai terlihat seiring dengan banyaknya jam terbang dan kemauan untuk terus mengasah diri.

”Saya tegaskan, saya selalu yakin dengan kemampuan tim saya, pemain saya. Mereka ini tinggal diberi jam terbang akan meledak. Hanya masalah waktu anak-anak akan menjadi pemain hebat, jam terbang,” ungkap Aji kepada awak media di Gelora Bung Tomo, Senin (1/8/2022) malam.

Aji menjelaskan langkah Persebaya merekrut mayoritas pemain muda minim pengalaman Liga 1 bukan tanpa alasan. Pasca pandemi berkepanjangan, manajemen harus kembali menata pondasi tim.

Manajemen dan tim pelatih sepakat menata pondasi untuk jangka panjang, alih-alih hanya membidik target juara musiman.

Maka dari itu Persebaya berburu pemain-pemain muda potensial untuk diorbitkan melalui kontrak jangka panjang. Kemenangan perdana Rizky Ridho dan kawan-kawan ini menjadi modal penting untuk memberikan kejutan-kejutan berikutnya. (amr)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:09
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
Viral