Liga Indonesia Baru (LIB) verifikasi Stadion Teladan Medan, Selasa (9/8/2022) sore.
Sumber :
  • tim tvone/Sri Gustina

Jelang Kompetisi Liga 2, PT LIB Verifikasi Kelayakan Stadion Teladan Medan

Selasa, 9 Agustus 2022 - 22:04 WIB

Medan, Sumatera Utara - Jelang kompetisi Liga 2 tahun 2022-2023, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) verifikasi kelayakan Stadion Teladan Medan. Pasalnya stadion kendambaan orang Medan itu menjadi home base dua klub Liga 2 asal Sumut, PSMS Medan dan Karo United.

Staf kompetisi PT. LIB, Sandi Anugrah, yang langsung memverifikasi mengatakan, dari segi infrastruktur venue kebanggaan masyarakat Sumut, khususnya Medan ini sudah cukup layak. 

"Stadion Teladan Medan sudah lama ya, terkahir PSMS di Liga 1 tahun 2018. Dari segi infrastruktur sudah cukup baik, mungkin nanti ada beberapa catatan yang saya berikan catatan kecil kepada PSMS dan Karo," ujarnya kepada awak media, Selasa (9/8/2022). 

Beberapa catatan kecil itu berupa persoalan teknis mengenai lapangan dan penerangan untuk laga yang bergulir saat malam hari. Kemudian, soal layak atau tidaknya Stadion Teladan untuk pelaksanaan Liga 2 musim ini, Sandi menambahkan, ia belum bisa menentukan saat ini. 

"Karena sudah pernah dipakai Liga 1 dan sudah lama juga tidak pernah dipakai untuk kompetisi ada beberapa nanti yang diperbaiki. Mungkin nanti untuk ukuran lapangan," katanya. 

"Hasilnya saya belum bisa kasih tahu hari ini, saya serahkan dulu ke pimpinan. Keputusannya mungkin satu atau dua minggu ke depan sebelum kompetisi dimulai," sambungnya menjelaskan. 

Lebih jauh, Sandi juga membeberkan ada beberapa perbaikan yang harus diperbaiki. Di antaranya ukuran pencahayaan lampu penerangan untuk pertandingan malam hari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral