Pemain PSIS Semarang mengamankan bola saat melawan Persik, Kamis (18/8/2022). (Dok. PSIS)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

PSIS Semarang Sukses Jinakkan Macan Putih Persik Kediri 2-1

Kamis, 18 Agustus 2022 - 22:11 WIB

Semarang, Jawa Tengah - PSIS Semarang sukses mencatatkan kemenangan di kandang setelah menekuk tamunya Persik Kediri dengan skor 2-1, pada lanjutan Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (18/8). Gol PSIS dicetak oleh Fredyan menit ke 27 dan Jonathan Cantilana menit ke 57. 

Sedangkan gol Persik dibukukan Abioso menit ke 56, akibat kikuknya para pemain belakang PSIS Semarang saat menguasai bola di daerahnya.

PSIS seperti biasa mencoba mengambil inisiatif penyerangan di babak pertama. Beberapa kali serangan Laskar Mahesa Jenar mampu membuat pertahanan Persik kalang kabut.

Fredyan Wahyu membuka kran PSIS ketika pada menit ke 27. Persik yang tersengat mulai mencoba ambil alih kendali. Tapi hingga jeda skor tetap 1-0.

Di babak kedua, irama permainan masih hampir sama. Tapi masalah stamina yang hingga saat ini masih jadi momok PSIS, kembali terjadi. Konsentrasi para pemain terlihat pudar, dan itu bisa dimanfaatkan Persik Kediri. 

Lewat pressing ketat di daerah lawan, para pemain Persik membuat bek PSIS seperti kikuk menjaga bola. Akibatnya, dalam sebuah situasi di menit 56, bola berhasil direbut gelandang Persik dan menyodorkan bola terobosan ke depan gawan PSIS. Bola tersebut mampu dilesakkan Abioso tanpa ampun ke gawang PSIS yang dijaga Redondo.

Gol ini makin memperpanjang catatan PSIS yang belum pernah cleansheet hingga laga ke 5 Liga 1.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral