Pemain PSS Sleman saat Official Training jelang kontra Persebaya..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Lawan Persebaya, PSS Sleman Dihantui Bayang-Bayang Kalah di Kandang

Jumat, 26 Agustus 2022 - 21:37 WIB

Sleman, DIY - PSS Sleman akan menjajal kekuatan Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam (27/8/2022).

Jelang melawan Persebaya, pelatih Seto PSS Sleman Nurdiyantoro tidak melakukan persiapan khusus. Pelatih berlisensi AFC Pro itu hanya memanfaatkan jeda waktu 3 hari untuk melakukan recovery.

"Untuk pertandingan besok harapannya pemain mempunyai motivasi penuh, motivasi yang tinggi memenangkan pertandingan," kata Seto dalam sesi jumpa pers sebelum laga, Jumat (26/8/2022).

Namun saat timnya butuh amunisi untuk mengalahkan Bajol Ijo, Seto justru dihadapkan pada masalah cedera pemain. Tercatat ada sekitar 8 pemain yang tidak dalam kondisi fit.

Di antaranya, Saddam Gaffar, Riki Dwi, Rifky Suryawan, Purwaka Yudi, Dedi Gusmawan, Try Hamdani, hingga Dave Mustaine. Sementara penyerang muda Elang Jawa, Hokky Caraka dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta sebagai persiapan Kualifikasi Piala AFC U20 2023.

"Artinya pilihan pemain berkurang. Tapi apapun itu kita coba maksimalkan dengan pemain yang ada, mudah-mudahan dalam latihan pagi ini juga tidak ada lagi yang cedera ataupun mengganggu persiapan tim," terang Seto.

Disinggung terkait calon lawan, Seto menilai Persebaya merupakan salah satu tim bagus dan kuat. Materi pemain yang dimiliki Green Force juga terbilang hampir sama dengan PSS Sleman.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral