Laga Persijap Jepara saat menjamu Bekasi FC (dok. Persijap).
Sumber :
  • Tvonenews.com/Galih Manunggal

Persijap Puncaki Klasmen Sementara Liga 2 Wilayah Tengah setelah Tekuk Bekasi FC 1-0

Sabtu, 24 September 2022 - 09:37 WIB

Jepara, Jawa Tengah - Persijap berhasil mengalahkan tamunya Bekasi FC pada lanjutan Liga 2 musim 2022 di stadion Gelora Bumi Kartini Jepara dengan skor 1-0 pada Jumat (23/9/2022) malam. Kemenangan ini juga menghapus catatan Bekasi FC yang belum terkalahkan di wilayah tengah, juga mengantarkan Persijap menjadi pemuncak menggeser Bekasi FC.

Tampil di hadapan ribuan suporter, Persijap langsung menekan pertahanan Bekasi FC sejak peluit awal ditiup. Laskar Kalinyamat mampu mendominasi serangan dan penguasaan bola. Kesempatan pertama diperoleh pada menit ke-7 melalui Hendriko Satriadi yang menusuk dari sisi kanan, tetapi sayang tendangannya masih melambung. Tidak cukup itu saja Persijap bahkan hampir mencetak gol setelah tendangan pemain Persijap membentur mistar pada menit ke -25. Skor kacamata bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Persijap terus menekan. Hasilnya pada menit ke 46 Qischil Gandrumini berhasil mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan silang merobek gawang Bekasi FC. Permainan semakin seru, kedua kesebelasan jual beli serangan. Namun Persijap  belum mampu menambah gol. Hasil 1-0 bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini Persijap sementara bertengger di puncak klasmen liga 2 wilayah tengah dengan raihan 10 poin dari tiga kali menang, sekali kalah dan sekali imbang.

Poin tersebut menyamai poin Bekasi City FC dengan poin 10. Dari tiga kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Namun keunggulan head to head membawa Persijap berhak di puncak klasemen sementara. 

Usai pertandingan, pelatih Persijap, Salahudin mengaku bersyukur atas raihan 3 poin di kandang. 

"Alhamdulilah  pemain sudah kerja keras, mereka mendapat hasil yang pantas. Mereka kerja besar hasilnya pun besar. Tapi masih banyak dievaluasi. Kami bersyukur atas hasil ini tapi kami tidak boleh puas dengan kemenangan ini. Perjalanan masih panjang," ujar Salahudin. (gml/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral