Selebrasi Pemain PSMS.
Sumber :
  • tim tvone/Sri Gustina

Usai Tekuk Semen Padang FC, Pelatih PSMS Lakukan Evaluasi

Selasa, 27 September 2022 - 08:23 WIB

Medan, Sumatera Utara - Usai menang tipis atas Semen Padang FC 1-0 dalam laga lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 di Stadion Teladan, Medan, Senin (26/9/2022) sore. Pelatih (coach) I Putu Gede menyebutkan, pihaknya tetap membuat evaluasi jelang laga selanjutnya away melawan Perserang Serang, 8 Oktober mendatang. 

"Ini masukan evaluasi, ada beberapa pemain memang saat kita counter attack, second line atau lini kedua (tidak menyokong), karena situasi kita ada beberapa momen saat lawan PSPS juga sama dan ini mesti saya benahi," ujarnya saat sesi temu pers usai laga, di ruangan media Stadion Teladan, Medan. 

Lanjut mantan pelatih PSS Sleman itu, selain persoalan taktikal, ada juga evaluasi yang mesti dilakukan kepada pemain. Menurut Putu, anak didiknya tidak perlu terbebani saat berlaga. 

Putu Gede menjelaskan, jika para penggawanya tidak bermain santai saat melawan Semen Padang FC. Menurutnya, Joko Susilo Cs terbebani soal hasil laga. 

"Jadi beban ya, kalau sudah di atas itu memang beban, pemain sudah saya ingatkan jika mereka berpikir di sini menang-menang tapi menjadi beban. Mestinya dia tidak berpikir tentang hasil, mereka harus menikmati pertandingan, pesta pertandingan dinikmati, karena kita sudah menemukan ritme, menemukan sentuhan, ciri khas kita dan gol akan terjadi," bebernya.

Di sisi lain, Putu Gede juga mengapresiasi para penggawanya. Menurutnya, Joko Susilo Cs tampil spartan sejak menit-menit awal hingga akhir laga. 

"Tapi secara keseluruhan, yang pertama apapun taktiknya gayanya para pemain meski sampai match keenam ini sangat spartan ya, lelah tapi tidak menyerah," ucapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:35
01:59
02:00
01:32
Viral